26 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMSi Cantik Delyana Terpilih Jadi Sekdes Sumberejo Sine Ngawi

Si Cantik Delyana Terpilih Jadi Sekdes Sumberejo Sine Ngawi

PRN Ngawi | Siapa yang tak minat jadi orang no 2 di Desa, Setelah Kepala Desa, semua pasti menginginkan kursi ini, apalagi Sekretaris Desa yang memenuhi persyaratan kelak bisa diangkat menjadi PNS sesuai dengan UU no 32 tahun 2004 pasal 202.

Mulai tanggal 1 – 15 maret 2021 Pemdes Sumberejo Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi membuka pendaftaran untuk Calon Sekretaris Desa yang baru dan memperoleh 24 calon peserta. Tanggal 3 april 2021 diadakan ujian atau test tulis, serta test praktek yang bertempat di SDN Sumberejo 01.

Tugas Sekdes membantu Kepala Desa dalam mengelola keuangan Desa dan di bantu Urusan
Tata Usaha dan Umum, Urusan Keuangan serta Perencanaan, demi kelancaran jalanya Pemerintahan Desa.

Dwi Minarto Kades Sumberejo saat ditemui awak media mengatakan, demi mengisi kekosongan Sekretaris Desa / Sekdes( Carik dalam bahasa jawa) dan menggantikan Sekdes yang akan purna tugas, kini Pemdes Sumberejo mengadakan seleksi serta penjaringan calon Sekdes, agar roda pemerintahan berjalan lancar.

Nanti kedepan harus bisa membantu Kepala Desa dalam menyelesaikan masalah di Desa dengan warga serta siap menbantu dan mengabdi 24 jam, untuk Masyarakat dan yang lebih penting tidak tebang pilih. Semoga dengan terpilihnya Sekretaris Desa yang baru ini Desa Sumberejo dapat melaksanakan program – program dari Pemerintah dengan baik, dan menjalankan amanah dari warga yang baik pula demi kemajuan Desa Sumberejo kearah yang lebih maju.

“Alhamdulillah tahapan demi tahapan sudah kita jalankan dengan baik dan lancar, ini merupan hasil test tulis dan test praktek yang murni, dan yang terpilih Mbak Delyana sebagai Sekdes yang baru dan mempunyai nilai test tertinggi. Semoga Kedepan dapat membawa Desa Sumberejo kearah yang lebih bagus dalam membantu Kepala Desa dalam melaksanakan program,” ujar Suprapto Ketua Panitia Seleksi Penjaringan Sekdes Sumberejo. (Jatmiko)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya