32.8 C
Mojokerto
BerandaPOLITIKRAPAT PARIPURNA PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN TENTANG RANCANGAN AWAL PERUBAHAN RPJMD KOTA MADIUN...

RAPAT PARIPURNA PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN TENTANG RANCANGAN AWAL PERUBAHAN RPJMD KOTA MADIUN TAHUN 2019-2024

PRN MADIUN|Dewan Perwakilan Rakyat Kota Madiun menggelar Rapat Paripurna bersama Pemerintah Kota Madiun dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Madiun Tahun 2019-2024 diruang sidang paripurna DPRD Kota Madiun, Jumat 7/5/2021.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Madiun dan dihadiri oleh Wakil DPRD Kota Madiun, Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, anggota DPRD Kota Madiun, Forkopimda Kota Madiun, Sekda Kota Madiun, dan OPD terkait.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah menjadi acuan pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan di wilayahnya meski begitu program ini wajib sejalan dengan program pembangunan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, untuk itu Pemerintah Kota Madiun melakukan penyesuaian RPJMD dengan RPJM Nasional untuk periode pembangunan tahun 2019-2024, penyesuaian tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan rancangan awal perubahan RPJMD 2019-2024 dengan DPRD Kota Madiun.

Walikota Madiun Maidi menjelaskan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kita selesai lebih awal dibandingkan RPJMN, sekarang RPJMN sudah tersusun dan ditetapkan maka kita wajib melakukan penyesuaian, Walikota Maidi juga mengatakan dalam perubahan RPJMD nanti fokus utamanya adalah pemulihan ekonomi masyarakat yang diawali dari semua faktor sehingga hasilnya nanti adalah peningkatan kesejahtraan seperti menurunya angka pengangguran dan kemiskinan, kenaikan Indeks Pembangunan Manusia hingga kenaikan angka harapan hidup warga.

Perubahan RPJMD ini penting dilakukan sehingga kedepanya proses pembangunan di seluruh wilayah Indonesia bisa saling bersinergi dan merata serta tidak terjadi perbedaan antara satu daerah dengan yang lainya, tutur Walikota Maidi.

Sementara Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan bahwa dalam perubahan RPJMD nanti seluruh anggota dewan siap mengawal mulai dari proses perubahan RPJMD hingga pelaksanaanya sampai tahun 2024 mendatang, harapanya pembangunan di Kota Madiun bisa sejalan dengan pemerintah pusat dan semua visi misi terlaksana dengan lancar, ujar Andi Raya. (Toni)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya