23.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIPAPDESI Kabupaten Mojokerto Jalin Kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia

PAPDESI Kabupaten Mojokerto Jalin Kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia

PRN MOJOKERTO| Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Mojokerto menggelar audiensi kerjasama dengan Manager Pemasaran Mikro BRI Panca Mojokerto, Kamis (20/5/2021) di Kantor Kepala Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Ketua PAPDESI Kabupaten Mojokerto Juriyanto Bambang Siswantoro mengatakan, mulai tahun 2021 Siltap itu harus non tunai. Kemudian, kita semua sepakat menggunakan rekening BRI, karena BRI mempunyai banyak ATM dan kantor unit BRI di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Memang kemarin kita didatangi Bank Majatama. Namun kita bilang, kita butuh ATM, Internet Banking dan Kantor Unit Bank yang dekat dengan desa kami. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, kartu anggota PAPDESI Kabupaten Mojokerto nantinya juga bisa berfungsi sebagai kartu ATM BRI, E-Toll dan Kartu Kredit. Jadi bukan sekedar kartu anggota PAPDESI saja ya, namun multifungsi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kami juga mohon diberikan program-program BRI apa yang bisa diadopsi oleh PAPDESI Kabupaten Mojokerto. Pada tanggal 5-6 Juni 2021 nanti, PAPDESI Kabupaten akan menggelar Rakerda untuk pertama kalinya, mohon kerjasamanya.

“Perlu diketahui, kami siap mengusahakan agar dana desa, siltap dan bagi hasil bisa langsung masuk ke rekening BRI. Untuk saat ini, total ada 3000 lebih Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Mojokerto. Dalam bulan ini, kami akan menggerakkan Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Mojokerto untuk membuat rekening BRI. Untuk tahap awal, targetnya ada 1500 anggota kami yang bakal membuat rekening BRI di bulan Mei ini,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Manager Pemasaran Mikro BRI Panca Mojokerto Adi Yudha mengatakan, alhamdulilah kita sebelumnya sudah ngobrol dan proposal terkait Rakerda PAPDESI juga sudah di acc oleh BRI Pusat. Nanti secara simbolis kita akan memberikan dana sponsorship untuk Rakerda PAPDESI sebesar Rp. 46.200.000.

“Mohon saat Rakerda nanti, BRI diberikan waktu untuk mensosialisasikan program-program BRI kepada para peserta Rakerda PAPDESI Kabupaten Mojokerto. Intinya, jika siltap dan dana desa bisa ada di rekening BRI, maka kita bisa memberikan program, sponsorship maupun bantuan CSR lebih lancar lagi. Hal ini karena BRI pusat mensyaratkan adanya syarat administrasi atau batasan dana agar kita bisa memberikan program, sponsorsip maupun bantuan CSR,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, contoh desa di Mojokerto yang telah mendapatkan CSR dari BRI adalah Desa Ketapanrame. Hal itu karena Desa Ketapanrame menang Desa Brilian, makanya BRI pusat memudahkan Ketapanrame mendapatkan bantuan CSR yang totalnya mencapai 110 juta.

“Terkait antrian yang sering dikeluhkan nasabah, bilang saja mau ke Kepala BRI dan bilang dari Kepala desa ini. Maka bisa langsung dilayani. Perlu diketahui, semua dana yang sudah masuk rekening BRI, resiko apapun itu telah kami amankan dengan adanya Asuransi. Manfaat layanan-layanan BRI, misalnya pengantaran uang dalam jumlah banyak ataupun layanan lainnya untuk mengurangi resiko yang terjadi saat di jalan,” tutupnya.

(Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya