23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMDeklarasi Kedaulatan Desa Mojokerto Digelar AKD, ABPEDNAS dan PPDI

Deklarasi Kedaulatan Desa Mojokerto Digelar AKD, ABPEDNAS dan PPDI

PRN MOJOKERTO| Asosiasi Kepala Dasa (AKD) Kabupaten Mojokerto, Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Mojokerto dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Mojokerto menggelar Deklarasi Kedaulatan Desa Se-Kabupaten Mojokerto dengan mengambil tema “AKD, ABPEDNAS, PPDI Guyup Rukun Kompak Bangun Desa”, Kamis (10/6/2021) Di Wisata Bukit Bunga Mojorejo, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Ketua AKD Kabupaten Mojokerto Agus Suprayitno mengatakan, kegiatan hari ini spontan dari hati kehati. Sebenarnya memang selama ini kita maunya itu hanya Ngopi Bareng, karena kita ketemu bareng akhirnya rekan-rekan dari pengurus BPD itu spontan mau mengadakan Deklarasi yang intinya untuk mempererat tali persaudaraan.

“Selain itu, kegiatan hari ini juga untuk menjalin komunikasi. Kita ingin tahu suara dari PPDI dan ABPEDNAS. Yang terpenting untuk kepentingan desa dan untuk kepentingan Pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Harapan kita intinya adalah mencari kekompakan, supaya di Pemerintahan Desa di seluruh Kabupaten Mojokerto, antara Kepala Desa, BPD dan Perangkat itu bisa bersinergi,” terangya.

Lebih lanjut dikatakannya, kalau memang ada suatu permasalahan, mari kita mencari solusi yang terbaik bagaimana solusinya untuk di masing-masing desa. Selain itu kegiatan hari ini juga untuk meningkatkan SDM dari Kepala Desa, ABPEDNAS dan PPDI.

“Untuk undangan hari ini total ada 150 undangan. Perwakilan AKD Kabupaten Mojokerto 50 orang, Perwakilan ABPEDNAS 50 Orang dan Perwakilan PPDI 50 orang,” ujanrya.

Sementara itu, Ketua ABPEDNAS Kabupaten Mojokerto Mulyadi mengatakan, seluruh pengurus DPC dan PAC ABPEDNAS Kabupaten Mojokerto akan segera merapatkan barisan dan akan melaksanakan semboyan BPD. Yakni Guyup rukun Bangun Desa. Ini adalah pegangan kalimat yang saya bawa kemana-mana.

“Kenapa demikian, karena kalau kita sudah guyup, kita akan rukun dan kompak bersatu membangun desa dengan Kepala Desa, dengan Tokoh Masyarakat dan dengan Perangkat Desa. Dengan itu, maka akan segera tercapai capaian pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

Kemudian Ketua PPDI Kabupaten Mojokerto Heru Mulyono mengatakan, yang kita harapkan adalah kita semakin bertambah wawasan dan juga semakin bersinergi yang lebih baik.

“Ini merupakan sejarah baru, ada satu kesatuan dan kesamaan untuk mempererat tali silaturahim untuk memajukan Desa kita khususnya di kabupaten Mojokerto,” tandasnya.

(Siti Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya