23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPererat Hubungan, Kodim 0816 Adakan Komsos Pembinaan Keluarga Besar TNI

Pererat Hubungan, Kodim 0816 Adakan Komsos Pembinaan Keluarga Besar TNI

PRN SIDOARJO| Kodim 0816 Sidoarjo selenggarakan Komunikasi Sosial bagi Keluarga Besar TNI (KBT) di Aulah Makodim 0816 Sidoarjo. Kegiatan dibuka oleh Pgs. Kasdim 0816 Sidoarjo Kapten Inf Dwi Umiyanto.

Komsos diikuti oleh 80 orang perwakilan yang terdiri dari unsur KBT yang berada di wilayah Kab. Sidoarjo mulai dari Forum Komunikasi Putra dan Putri TNI (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Himpunan Putra-Putri TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) serta Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) (Kamis, 10/7/21).

Perlu diketahui bahwa Sistem pertahanan semesta (sishanta) yang digunakan oleh Negara Indonesia melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional yang dipersiapkan secara dini.

TNI sebagai komponen utama melalui pembinaan teritorial berupaya meningkatkan potensi sumber daya nasional (SDM, SDA, SDB) menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dengan menggunakan metode pembinaan teritorial salah satunya adalah komunikasi sosial.

Komunikasi sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo salah satunya adalah melakukan pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI.

Dalam pembukaan kegiatan pembinaan dengan KBT, Pgs Kasdim 0816 Sidoarjo Kapten Dwi Umiyanto menegaskan bahwa tujuan kegiatan diantaranya untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0816 Sidoarjo dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Komsos kali ini juga dapat menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“juga diharapkan dengan ini mampu terbagun dan terpeliharanya KBT yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambah Pgs Kasdim dalam sambutannya.

Pada kesempatan selanjutnya, Ketua HIPAKAD Sidoarjo, bapak Husni, ikut juga menjadi narasumber yang memberikan motivasi dan dorongan khususnya bagi putra putri TNI AD agar selalu menjalin hubungan silaturahmi dan bersinergi dengan TNI AD guna ikut berperan dalam mengatasi kesulitan rakyat.

“Sebagai jiwa yang terlahir sebagai putra dan putri seorang Prajurit TNI kita harus benar-benar merah putih ikut berperan dan membantu tugas pokok TNI untuk menegakkan dan menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Husni.

(Red/Komsos 0816)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya