23.8 C
Mojokerto
BerandaMETRO JABODETABEKPUTUSKAN COVID-19 DENGAN JEMPUT BOLA DEKATKAN SASARAN VAKSIN

PUTUSKAN COVID-19 DENGAN JEMPUT BOLA DEKATKAN SASARAN VAKSIN

PRN BEKASI | Besarnya animo warga yang mengikuti Kegiatan Vaksin di Kator Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Kamis, 10 Juni 2021).

Ibaratkan permainan sepakbola apabila kita selalu menunggu bola, maka sampai kapan kita akan membawanya kesasaran.

Menyikapi salah satu Gebrakan Puskesmas Sirnajaya dengan menjemput bola, melakukan kegiatan positifnya yaitu vaksinasi. Awak media menemui salah satu pengurus dari Puskesmas Kecamatan Serang Baru, yang sering disebut Puskesmas Sirnajaya yang ada dilokasi kegiatan, dan awak media sempat menanyakan dalam rangka apa kegiatan ini ”Ya ini dalam rangka kegiatan vaksinasi covid 19, kebetulan hari ini kita dari dinas kesehatan (PUSKESMAS) Sirnajaya, kita biasanya melaksanakan kegiatan itu dikecamatan , karena kita sekarang sasarannya diutamakan lansia jadi kita jemput bola, kita mendekatkan ke sasaran , jadi kita keliling ke desa-desa”. Ujar Bu Haji Atik Aktifis Kesehatan di Kecamatan Serang Baru.

Sempat dijumpai dan ditemui Kapolsek Serang Baru Bapak AKP SOMANTRI, S.H., yang berada di lokasi, ditanyakan bagaimana disisi kemitraan kegiatan tersebut “Ya tentunya kami sebagai mitra, mendampingi dan mengsuport kegiatan dari dinas kesehatan vaksin pada warga biar warga pada sehat semua”

“Jadi dilaksanakan setiap desa. Dor to dor setiap desa . kita dari tanggal 7 juni 2021 dan ini desa ke 4” ujar Wakapolsek Serang Baru IPTU DIPONESIA HUTAPEA yang kerap di panggil dengan Babe .

Kegiatan ini dihadiri oleh Puskesmas Sirnajaya, Polsek Serang Baru, Koramil 012, Pemerintah Desa Jayamulya , BPD (Badan Pengawas Desa) , Karangtaruna Jayamulya. Setelah ditemui pihak desa melalui Sekretaris Desa menyampaikan “karena ini adalah anjuran pemerintah ya kita sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah dan Puskesmas Sirnajaya telah memberikan waktunya kepada desa kita Desa Jaya Mulya untuk warga masyarakat Jayamulya untuk vaksin . targetnya 100 dari sana dari mereka. Gak ada, kalo biaya gak ada semuanya gratis”,

“targetnya lansia 50 ke atas, ada juga para karyawan , buruh guru , para ustad ustazah yang bertempat tinggal disini dan mereka juga yang berdomisili disini” tambah Pak Johammat

Seorang aktifis pemuda Desa Jayamulya sekalu Ketua Karang Taruna Jayamulya yang kerap dipanggil Bang Rachmat meyampaikan “Ya kalo karang taruna sih , kegiatan seperti ini kita sangat mendukung dan ngeliat dari antusias warganya juga Alhamdulillah lumayan yah, kita target hari ini 100 orang warga , Alhamdulillah udah hampir 90% ini yang pertama kalo di desa, Yah mudah – mudahan dari adanya vaksinasi bisa memutus mata rantai covid semoga musibah nasional ini melembahkan internasional ya segera beerakhir”

“Iya Alhamdulillah cukup merespon dari masyarakat , yang vaksin ya cukup antusias untuk masyarakat , masyarakat berpartisifasi untuk pemerintah, dan semoga yang terpapar covid disini udah bisa di netlalisir ya, ya mencegah kegiatan, ini yang pertama agendanya ada lagi yang ke dua” Ujar Pak Salam selaku salah satu pengurus BPD (Badan Pengawas Desa).

(Imbran Bachtiar H.)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya