27.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIPemdes Krompol Bringin Ngawi Mempermudah Akses Ekonomi Bagi Warganya

Pemdes Krompol Bringin Ngawi Mempermudah Akses Ekonomi Bagi Warganya

PRN Ngawi | Mempermudah akses ekonomi dan akses jalan merupakan tugas Pemerintah Desa, agar masyarakat yang tinggal di sekitarnya hidup maju, aman, makmur serta sejahtera, baik ekonomi maupun tata kehidupan. Semua bisa terlaksana salah satunya dengan bantuan Pemerintah baik program DD, ADD maupun BK Sarpras.

Warga Desa Krompol Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi salah satunya, yang sudah mewujudkan sebagian Dana Desa 2021, untuk membuat jalan paving, dengan tujuan membuka akses perekonomian seluas – luasnya bagi warganya.

Ibnu Mubarox Kades yang baru terpilih, Desa Krompol mengatakan “Dengan jalan paving yang sudah jadi di Rt 01 Rw 06 tepatnya di Dusun Sono, warga terbuka hatinya untuk berwirausaha sendiri, di rumah guna memenuhi kebutuhan warga sekitar, sehingga warga tidak lari ke kota.

Dengan berwirausaha dagang sembako, buka salon, menjahit, mebel, toko baju maupun toko buku yang tekun dan telaten, akan menambah pendapatan keluarga masing – masing. sehingga tercipta kemakmuran dan kesejahteraan bagi semua, sesuai tujuan Pemerintah dalam memberikan Dana,”.

Sunarto TPK Desa Krompol juga menambahkan “Betul apa yang dikatakan mbah lurah, bahwa pembangunan jalan paving akan membuka pintu rizky bagi warga, yang mau membuka usaha, semoga dengan adanya jalan paving di Rt 01 Rw 06 di Dusun Sono, Dengan Anggaran Rp.140.450.000,- dari program DD tahun 2021 dan mempunyai volume 3.05 X P.203,7 M, ini semoga menambah kesejahteraan warga Dusun Sono khususnya warga Desa Krompol semua, “. (Jatmiko)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya