32.8 C
Mojokerto
BerandaCovid 19Vaksinasi Goes to Campus Sasar Mahasiswa di Banyuwangi

Vaksinasi Goes to Campus Sasar Mahasiswa di Banyuwangi

PRN Banyuwangi | Polresta Banyuwangi menggandeng himpunan mahasiswa di Kabupaten Banyuwangi untuk mensukseskan program vaksinasi Goes to Campus di Auditorium GBK STIKES Banyuwangi.

Selain AKBP Nasrun Pasaribu (Kapolresta Banyuwangi) teelihat hadir dalam.kegiatan yang bertajuk “Polresta Banyuwangi Goes To Campus” antara lain KOMPOL AGUNG SETYA BUDI (Kabagops Polresta Banyuwangi), KOMPOL EDY PRISWANTO, (Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi), IPTU EDY WAHONO, (Wakasat Intelkam Polresta Banyuwangi), LULUT, ST (Paurkes Polresta Banyuwangi), Dr. H. SOEKARDJO (Rektor Stikes Banyuwangi), Noval (Ketua HMI Cab. Banyuwangi) dan Gabungan Mahasiswa se Kab. Banyuwangi ± 200 Orang.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun mengungkapkan, vaksinasi goes to campus merupakan salah satu terobosan yang terus dilakukan untuk percepatan vaksinasi. Sebelumnya Polresta Banyuwangi telah membuat inovasi vaksinasi door to door untuk datangi masyarakat.

“Kita terus lakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polresta Banyuwangi. Kali ini kita mengajak mahasiswa untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity,” ujar AKBP Nasrun pada Selasa (27/7/2021).

Ratusan mahasiswa dari organisasi himpunan kemahasiswaan seperti PMII, HMI, GMNI, IMM dan BEM Banyuwangi Raya dari berbagai universitas di kabupaten Banyuwangi antusias mengikuti program vaksinasi untuk mahasiswa ini.

“Rata-rata yang meninggal dunia akibat Covid-19 mereka adalah orang yang belum melaksanakan vaksin sehingga kegjatan ini diharapkan dapat menekan angka kematian tersebut,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Dr. H. Soekardjo, Rektor Stikes Banyuwangi menyampaikan permohonan maaf kepada semuanya bilamana keadaan sarana prasarana terbatas karena acaranya mendadak namun demikian tidak menghambat acara vaksinasi massal Mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan suatu kepekaan yang luar biasa karena mempunyai tanggung jawab moral kepada Mahasiswa,” ujar Rektor Stikes tersebut.

Dr. Soekardjo menyampaikan bahwa banyak Nakes yang meninggal akibat Covid-19 sehingga dengan kegiatan semacam ini bisa menekan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut harapannya mahasiswa punya kepedulian yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan Prokes dalam setiap aktivitas dan manfaat vaksinasi di masa pandemi ini.

Masyarakat hendaknya tetap waspada terhadap varian baru, maka diharapkan masyarakat ikut vaksinasi dan menjaga kesehatan serta jangan stress.

Noval, Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Banyuwangi, berterimakasih atas program vaksinasi antara himpunan mahasiswa yang ada di Banyuwangi atas terlaksananya vaksinasi ini.

“Terima kasih kepada Kapolresta Banyuwangi yang mengagendakan presisi goes to campus dan terima kasih juga kepada Rektor Stikes Banyuwangi atas fasilitas gedung,” ujar Noval.

Lebih lanjut Ketua HMI tersebut menyampaikan bahwa Covid.19 sudah 1,5 tahun melanda di Indonesia sehingga harapannya kegiatan ini menjadi salah satu upaya percepatan vaksinasi di kabupaten Banyuwangi sehingga ekonomi bisa berjalan normal kembali.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa yang berasal dari luar Kabupaten banyuwangi diberikan kesempatan untuk vaksinasi karena pemberlakuan PPKM tidak memungkinkan mereka untuk kembali ke daearah asal.

Sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan vaksinasi goes to campus Formatur Ketua HMI Cabang Banyuwangi memberikan sertifikat apresiasi kepada Kapolresta Banyuwangi dan Rektor Stikes Banyuwangi.**

Solikin.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya