32.8 C
Mojokerto
BerandaMETRO JABODETABEK250 Paket Sembako dan 3 Ton Ikan Lele Dibagikan Untuk Masyarakat dan...

250 Paket Sembako dan 3 Ton Ikan Lele Dibagikan Untuk Masyarakat dan Para Pekerja TPU Buniayu Sukamulya

PRN TANGERANG | Sekertaris Daerah (Sekda) H.Moch. Maesyal Rasyid menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan ikan lele siap masak.

Bantuan tersebut diberikan kepada para petugas pemakaman Covid-19 dan warga sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/08/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekda dan didampingi oleh Kepala Dinas Pemakaman dan Pertanahan Iwan Setiawan, Kepala Dinas Perikanan Jainudin, beserta unsur Forkopimcam Sukamulya.

Kegiatan penyerahan tersebut berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Allhamdulillah hari ini kami bisa bersilatuhrami sekaligus memberikan bantuan berupa 250 paket sembako dan 2 ton ikan lele siap masak kepada para petugas pemakaman di TPU Buniayu, mengingat petugas ini sudah berjuang sangat keras untuk memakamkan jenazah yang meninggal akibat Vrus Covid-19 selama hampir 2 Tahun terakhir ini,” jelas Rudy Maesyal.

Selain untuk bersilatuhrami, Sekda juga menggunjungi para pekerja TPU, juga dalam rangka untuk mengevaluasi seberapa jauh petugas pemakaman ini menjalankan tugas untuk memakamkan jjenaza Covid-19 di TPU serta penataannya

“Ingat mereka telah ikut berjuang dan berpartisipasi hampir 2 tahun dalam menjalankan tugasnya,” ujar Sekda

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin mengatakan, ikan lele tersebut berasal dari program pemulihan dampak ekonomi yang diadakan oleh Dinas Perikanan. mengingat dimasa Pandemi Covid-19 budidaya ikan lele di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan yang cukup Signifikan,” terangnya.

“Bantuan ikan lele siap masak ini adalah ungkapan rasa kami yang ingin berbagi juga merupakan wujud Apresiasi Pemerintah Daerah kepada para petugas pemakaman, mengingat mereka turut andil membantu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang,”ucap Jainudin.

“Kami mewakili Pemkab Tangerang berharap, dengan diberikannya bantuan ini dapat memberikan semangat kepada petugas TPU Buniayu dalam menjalankan tugasnya untuk penanganan Covid-19, semoga mereka (red. Petugas Pemakaman) selalu diberi kesehatan,” ucapnya

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sukamulya Dra.Yati Nurulhayat, M.Si beserta Jajarannya, Pjs Kades Buniayu Tabriji, Kepala Puskesmas Kecamatan Sukamulya, Kanit Binmas Bambang S dari Polsek Balaraja, Bhabinkamtibmas Bripka. Endang S dan Sertu Sutarman dari Koramil 05-Balaraja, serta para tokoh masyarakat sekitar TPU Buniayu.

(Mul)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya