32.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMTak Ada Perhatian Pemerintah, Jembatan Dan Pagar Dermaga Pelabuhan Kalianget Ambruk

Tak Ada Perhatian Pemerintah, Jembatan Dan Pagar Dermaga Pelabuhan Kalianget Ambruk

PRN SUMENEP| Sungguh sangat memprihatikan, sudah bertahun-tahun satu satunya Dermaga Pelabuhan Kalianget – Jangkar tidak ada perhatian dari Pemerintah. Kini kondisi jembatan penumpang ambruk kelaut dengan pagar pengaman dermaga, yang berlokasi di Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, di ujung timur pulau Madura, Selasa 14/09/2021.

Dalam pengamatan awak media PRN, jembatan penumpang dan pagar pengaman dermaga yang bercat warna kuning pada bagian sisi kiri dermaga tersebut sudah ambruk semua kedasar laut, kini kondisi dermaga tersebut tanpa ada pengaman pagar apapun dan begakas jembatan dan pagar tersebut masih dibiarkan begitu saja di dasar laut.

dari daratan kurang lebih sekitar 50 meter. Saat itu situasi dipelabuhan sedang sepi, dimana belum banyak orang yang beraktifitas diarea tersebut dan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Menurut keterangan yang dihimpun oleh awak media dari salah seorang warga Kalianget yang berbeda di lokasi dan enggan disebutkan namanya mengungkapkan, bahwa jembatan penumpang dan pagar tersebut ambruk pada hari Senin 13/09/2021.

Ambruknya jembatan dan pagar tersebut bukan karena kenak bencana, tapi tidak ada perhatian dari pihak terkait.

“Tiang itu sudah lama lapuk, bukan karena bencana, tapi sudah tua dan sudah lama tidak ada perbaikan, dan hal semacam itu harusnya bisa di antisipasi dari awal dengan cara mengecek kelayakan tiang di Pelabuhan.” ujarnya.

Warga sekitar pelabuhan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi, dan meminta pihak terkait khususnya pada instansi pengelola pelabuhan agar bisa memperhatikan keselamatan orang lain dengan kondisi dermaga yang sangat memprihatikan ini.

“Untung waktu ambruk tidak ada perahu yang melintas, agar kejadian tersebut tidak terulang, mohon kiranya para petugas pelabuhan dan instansi terkait bisa memperhatikan keselamatan para penumpang atau orang lain yang melintas. Walaupun kejadian tersebut tidak ada korban dan tidak ada yang tau kapan akan terjadi, pihak terkait harus ada perhatian, karena pelabuhan ini masih digunakan untuk aktivitas penyebrangan,” ungkapnya.

Sampai berita ini diunggah belum ada tanggapan dari pihak terkait, sedangkan hasil konfirmasi awak media dengan pihak KSOP Kalianget bahwa pihaknya sudah lama mengusulkan untuk di bangun dan dirinya mengatakan dermaga tersebut dalam kewenangan Dishubdat.
(Deddy/Erf)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya