28.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIPenanaman Jagung Melalui Kemitraan, PT. MHD Joyo Gandeng Elite Team

Penanaman Jagung Melalui Kemitraan, PT. MHD Joyo Gandeng Elite Team

PRN Malang | Program kemitraan yang dilakukan PT. MHD Joyo bersama benih jagung Bhineka 1708 melakukan penanaman benih jagung dengan menggandeng Elite Team dari PT. BES yang bergerak di bidang pupuk organik.

Penanaman benih jagung Bhineka 1708 dilakukan di Desa Clumprit Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang dengan memanfaatkan lahan seluas 3.5 hektar pada hari Jumat (17/09/2021).

Direktur PT. MHD Joyo Gus Mahmud mengatakan, program kemitraan ini bertujuan untuk memakmurkan para petani di Malang, dengan dengan menggunakan benih jagung dari Bhineka 1708 harapannya mampu menghasilkan jagung tebon maupun jagung pipil bisa meningkat hingga 30 persen.

Risiko kerugian dari pihak petani dapat diminimalisir, meningkatkan hasil produksi dan secara otomatis penghasilan akan bertambah, sehingga para petani lebih sejahtera.

“Ini yang pertama kita lakukan di Desa Clumprit dengan memanfaatkan lahan seluas 3.5 hektar, PT. MHD Joyo bersama Bhineka 1708 serta Elite Team mengawali menanam benih jagung Bhineka 1708 dengan pupuk Eco Farming” jelasnya.

“Dengan menggunakan benih Bhineka 1708 model kemitraan yang ditangani oleh PT. MHD Joyo, dengan lahan 1 hektar yang biasa panen 50 ton tebon, meningkat menjadi 70 ton. Dengan biaya pupuk dan obat hemat hampir 30 persen” urainya.

Sementara Christoper dari Elite Team mengungkapkan dengan mengawali program kemitraan ini, Elite Team akan mensuplay pupuk serta mengawal dari penanaman hingga panen.

“Projek kedepannya, sampai panen kita akan memakai pupuk organik Eco Farming. Kita akan pantau terus perkembangan pertama hingga akhir. Bahkan sampai panen” ungkapnya.

“Untuk pembukaan lahan ini, kita awali bersama Elite Team, di Desa Clumprit ada lahan sekitar 250 hektar, nantinya akan kita masukkan proyek jagung, dimana kita akan kerjasama dengan PT. MHD Joyo bersama benih Bhineka 1708 dengan menggunakan pupuk Eco Farming” tambah Chris.

Hal yang sama di sampaikan PT. Pandika Nusa Bersaudara yang memilik benih jagung hibrida berjenis Bhineka 1708, penanaman perdana di Desa Clumprit dengan harapan petani semakin sukses, dan petani semakin makmur.

Dengan memakai benih Bhineka 1708 yang berkolaborasi dengan pupuk Eco Farming serta kerjasama dengan PT. MHD Joyo, jagung tebon masa panen 70 hari dan jagung pipil masa panen maksimal 90 hari. “Petani Pinter, Tanam Benih Jagung Bhineka Pasti Bener”. (DD)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya