30.8 C
Mojokerto
BerandaSOSIALKetua DPC LSM KOBRA Sangat Berapresiasi & Dukung Relawan ACT /MRI Peduli...

Ketua DPC LSM KOBRA Sangat Berapresiasi & Dukung Relawan ACT /MRI Peduli Kemanusiaan Beri Bantuan Kursi Roda Ke Warga Grogol

PRN Banyuwangi | Dimasa masa pandemi Covid- 19 ini dan masih diberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) oleh Pemerintah, Pemerhati Sosial dan Kemanusiaan (Soskam) Daud Djoni, WD juga selaku Ketua DPC LSM Komando Bersama Rakyat (KOBRA) Banyuwangi dan sebagai Satgas Ambulance RAPI TRC IKB (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 2 Banyuwangi beberapa hari kemarin melakukan investigasi di wilayah Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi beberapa hari kemarin.

Adapun dari investigasi dilapangan membuahkan hasil yang sangat baik dan bermanfaat khususnya Warga bernama Sutrisno beralamat Rt.02/Rw. 02, Dusun Guwo Desa Grogol Kecamatan GIRI, Kabupaten Banyuwangi.

Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Daud Djoni, WD mengatakan ” Kami sangat bangga dan Apresiasikan kepada Relawan ACT (Aksi Reaksi Cepat) / MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) yang ikut kepedulian Sosial kepada Warga Dusun Guwo, Desa Grogol yaitu Sutrisno yang kondosinya cacat tangan dan kaki sudah dapat bantuan berupa kursi roda, adapun pemberian bantuan kursi roda dari Relawan ACT / MRI yang sepenuh hati ikut kepedulian Sosial bagi masyarakat yang masih membutuhkan Bantuan Sosial (Bansos) ” katanya kepada Awak Media. Jum’at (12/11/2021)

Koordinator Relawan ACT / MRI Amin Dwi Gede melalui Devi menjelaskan ” Kami bersama Donatur sangat bahagia dan senang ikut peduli Sosial dengan memberikan kursi roda kepada pak Sutrisno Warga Dusun Guwo, Desa Grogol pada hari ini Jum’at sekira pukul 10.30 Wib dirumahnya, dan kursi roda untuk dapat dipergunakan kebutuhan setiap hari dirumahnya, sedangkan dari keluarga pak Sutrisno juga mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda dan pak Sutrisno bisa menikmati pemandangan alam meskipun di depan rumahnya ” Jelasnya kepada Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi. Jum’at (12/11/2021)

Sebelumnya, beberapa hari kemarin Pemerhati Sosial dan Kemanusiaan juga selaku Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Daud Djoni, WD melakukan investigasi di Dusun Guwo Desa Grogol Kecamatan GIRI guna melihat dan menemui langsung Warga tersebut. Adapun warga Desa Grogol Dusun Guwo. Rt. 02/Rw. 02 bernama Imam Asmuni (ayah sambung) dari Sutrisno dan Hariyanto yang keduanya juga anak sambung mulai kecil di asuh/momong oleh Orang tua yaitu ayah sambung Imam Asmuni dan ibu kandung Sulainah , yang bekerja sebagai petani. Kedua anaknya berbeda untuk Sutrisno ibu kandungnya Sulainah sedangkan Hariyanto anak sambung ibu Sulainah, adapun kedua anaknya sudah Kartu Keluarga dibuatkan dari Desa Grogol, Kecamatan Giri.

” Kulo (saya- red) mengasuh kedua anak saya sejak kecil sampai dewasa bersama istri (Sulainah- red) saya dengan penuh kasih sayang, niat saya tulus ibadah dan berserah diri kepada Allah SWT dalam menjalani hidup ini dengan istri yang setia mendampingi dan memberikan kasih sayang untuk ke dua anaknya ” kata Imam Asmuni dirumahnya. Kamis (4/11/2021)

Lanjut Imam Asmuni, untuk Sembako diberi beras lebih kurang 10 kg dari Desa Grogol, dan RT/RW yang memberitahukan untuk ambil beras dan sewaktu-waktu kalau adanya pembagian beras. Untuk bantuan uang tunai pernah dulu dapat BLT dan sekarang tidak dapat lagi BLT, hanya bantuan berupa beras lebih kurang 10 kg.

” Benar mas, untuk anak saya (Sutrisno- red) kondisinya mulai kecil cacat tangan dan kaki, kalau mau mandi saya gendong/ dibopong karena anak saya bisanya duduk dan tidur saja, walaupun kondisi cacat tangan dan kaki, saya bersama ibunya sangat sayang untuk ke 2 anak saya yaitu Sutrisno dan Hariyandi ”

Sedangkan Hariyadi (anak Imam Asmuni- red) menyampaikan ” Saya sangat cinta sayang dan berbakti kepada orang tua (ayah-ibu) yang sudah mengasuh dan merawat saya dan adik (Sutrisno- red) saya sampai dewasa, terimakasih untuk ayah dan ibu “.

Perlu diketahui pada saat Daud Djoni, WD menemui keluarga Imam Asmuni, langsung ditemui pak Imam Asmuni sedangkan istrinya ibu Sulainah sedang bekerja dan nampak kedua anaknya tersenyum dan senang saat dikunjungi oleh Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi.

” Kami sangat terharu melihat anaknya pak Imam Asmuni, disisi kehidupan keluarganya sangat sederhana dan bahagia walaupun salah satu anaknya yaitu Sutrisno kondisi cacat tangan dan kaki, namun kedua orangtuanya (Imam Asmuni – Sulainah) masih tegar dalam menjalani hidup ini.

” Alhamdulilah.. Kami dengan tulus Iklas dapat berbagi kasih di hari Kamis malam Jum’at untuk keluarga pak Imam Asmuni bersama istrinya ibu Sulainah, dan niat Kami tidak ada maksud untuk dipuji, namun Kami mengutamakan jiwa sosial dan kemanusiaan, semoga bermanfaat dan barokah. Amin.. ”

Harapan Daud Djoni, WD, semoga ada para Dermawan yang ikut kepedulian Sosial dan semoga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Wakil Bupati H. Sugirah, berjuang bersama jajaran Dinas Sosial, Forkopimcam, Desa/ Kelurahan setempat ikut dalam kepedulian Sosial berupa BANSOS (bantuan sosial) bagi masyarakat Banyuwangi yang masih membutuhkan BANSOS untuk ekonomi keluarga dan kehidupannya di masa pandemi Covid- 19.**

Solikin.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya