24.8 C
Mojokerto
BerandaKRIMINALPelaku Kasus Penipuan Umroh-Investasi Bodong di Mojokerto Ditangkap

Pelaku Kasus Penipuan Umroh-Investasi Bodong di Mojokerto Ditangkap

PRN MOJOKERTO | Selasa (16/11/2021), Polres Mojokerto, mengungkap kasus pelaku Penipuan investasi bodong aplikasi trading Hipo dan pemberangkatan umroh fiktif, penipuan investasi bodong online yang menimpa sejumlah warga dengan total kerugian mencapai Rp 1,5 Milyar.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan, pihaknya mengusut kasus penipuan investasi online tersebut berawal dari laporan korban Istiana asal Desa Brayung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

“Dari kasus ini, kami berhasil mengamankan satu orang pelaku bernama M. Nasir,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar saat Konferensi Pers, di Mapolres Mojokerto Jalan Gajahmada Nomor 99 Desa Menanggal Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

“Jumlah korban yang ikut dalam jamaah umroh dan usaha investasi ini mencapai 200 orang dengan nominal uang yang berbeda, diperkirakan kerugian mencapai Rp 1,5 Milyar,” terangnya Kapolres.

“Kami telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa kwitansi setoran pembayaran sebanyak 8 lembar dengan nilai yang berbeda- beda, mulai dari 7,5 juta hingga 284 juta. Pelaku kami jerat dengan pasal 378 KUHP, ancaman pidana 4 tahun penjara,” ungkapnya

Dalam kasus ini Kapolres Mojokerto memberi imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati serta tidak mudah terpengaruh yang memberikan iming-iming keuntungan yang besar”, tutupnya (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya