30.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARAPEMBANGUNAN FISIK DI DESA TANJUNG WANGI TEREALISASI DENGAN BAIK

PEMBANGUNAN FISIK DI DESA TANJUNG WANGI TEREALISASI DENGAN BAIK

PRN LAMPUNG TIMUR | Ditengah masa pandemi covid 19 pemerintah pusat tetep mengalokasikan Dana Desa (DD) tahun 2021 untuk di berikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid 19 yang data nya sudah terdaftar. Di dalam Keluarga Penerima Mampaat (KPM) bantuan tersebut di berikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dana nya berasal dari Dana Desa (DD).

Demikian juga di desa TANJUNG WANGI kecamatan Wawai karya kabupaten Lampung timur. HARNO selaku kepala desa TANJUNG WANGI menjelaskan kepada awak media saat di temui di kantor desa nya Senin 13 Desember 2021.

“Untuk masyarakat yang sudah terdaftar namanya sebagai penerima BLT DD sebanyak 84 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan sudah kita bagikan kepada masyarakat melalui rekening mereka masing-masing”, ujar kepala desa kepada awak media.

Lebih lanjut Kepala Desa (KADES) TANJUNG WANGI menjelaskan bahwa Dana Desa yang dikelola nya tidak hanya digunakan untuk BLT saja, namun ada juga yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur atau pembangunan fisik.

“Dana Desa yang kita kelola tidak hanya kita berikan kepada masyarakat dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan tetapi kami berikan dalam bentuk pembangunan fisik diantara fisik yang kita buat tahun ini (2021) adalah sebagai berikut yang pertama adalah Pembuatan gorong-gorong sebanyak 2unit yang letak nya ada di dusun 2 dan dusun 3, kemudian ada Tanggul Penahan Tanah (TPT) sepanjang 62 meter yang terletak di dusun 1, ada juga ada juga perbaikan jalan (Lapen) sepanjang 1297 x 3 meter yang letak nya di dusun 4 serta pemberdayaan”, jelas kepala desa (kades) Tanjung wangi.

Kades Tanjung wangi juga berharap peran serta dari masyarakat khususnya warga desa Tanjung wangi untuk ikut berperan aktif di dalam memelihara bangunan bangunan yang di berikan oleh pemerintah, pungkas kades Tanjung wangi (Harno) kepada awak media.(Darwin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya