30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR POLISIAcara Parenting SMA Negeri 2 Sidoarjo Berjalan Semarak

Acara Parenting SMA Negeri 2 Sidoarjo Berjalan Semarak

PRN SIDOARJO| Dalam Menentukan kelanjutan pendidikan peserta didik, SMA Negeri 2 Sidoarjo menggelar Acara Parenting yang diadakan di gedung serbaguna Rohmatul Ummah Perumahan Bluru Permai, Jalan Monginsidi No. DPR Sidoarjo, Selasa (11/01/2022).

Sebagai pembuka acara, Drs. Digdo Santoso, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 2 Sidoarjo memberikan sambutan pertama, dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Komite yang disampaikan oleh Drs. H. Zainul Arifin.

Acara yang dihadiri oleh peserta didik kelas XII didampingi masing-masingwali murid tersebut memberikan bimbingan dan arahan terkait jalur masuk PTN baik melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan tinggi Negeri (SBMPTN) dan Jalur Mandiri.

Sebagai narasumber, panitia acara Parenting menghadirkan Prof. DR. Umi Dayati M.Pd untuk memberikan motivasi terhadap peserta didik kelas XII dalam mengambil stategi memilih jurusan pada jalur SNMPTN, SBMPTN atau Jalur Mandiri.

Dalam kesempatan itu juga, Ririn Faridah, S.Pd selaku Waka Kesiswaan juga tampil memberikan arahan kepada peserta didik. “Kami berharap kesempatan yang diberikan kepada siswa eligible (40 persen siswa dengan nilai terbaik), agar dapat memanfaatkan jalur SNMPTN dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Sehingga dapat mempertahankan predikat SMA Negeri 2 Sidoarjo sebagai sekolah dengan jumlah penerimaan SNMPTN terbanyak se- Jawa Timur,” tambahnya.

“Jangan sampai pada saat sudah diterima di PTN yang dipilih, justru masuk dalam Sekolah Kedinasan atau Politeknik, lebih baik kuota tersebut diberikan kepada siswa yang lain,” pungkasnya.

Disisi lain selesai acara Perenting, Waka Humas SMA Negeri 2 Sidoarjo Diduk Hari Susanto, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan dalam rangka memberikan bimbingan kepada peserta didik terkait pemilihan jalur masuk PTN.
“Selain di acara ini, harapan kami peserta didik juga harus lebih aktif didalam berkonsultasi dengan guru BK, agar lebih memantapkan pilihannya,” katanya. (kin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya