30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMRambipuji - Jember : Pengedar Okerbaya Tertangkap

Rambipuji – Jember : Pengedar Okerbaya Tertangkap

PRN Jember | Bermula dari laporan warga adanya dugaan pengedaran obat keras berbahaya ( okerbaya), di wilayah Rambipuji, setelah dilakukan penyelidikan dari beberapa saksi maka Polsek Rambipuji berhasil mengamankan seorang pria yang berinisial RS(22) berasal dari Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari.

Penangkapan yang dilakukan oleh Unit Reskrim di benarkan oleh AKP Sucipto, Kapolsek Rambipuji setelah di konfirmasi,” Tanggal 13 Januari 2022 tepatnya hari Kamis, Unit Reskrim kami berhasil mengamankan seorang pria RZ yang di duga melakukan peredaran Okerbaya, ketika dilakukan penangkapan RZ memang sedang melakukan transaksi jual beli serta kedapatan membawa barang buktinya”, Jelas Kapolsek Rambipuji.

Dari hasil penangkapan Polisi berhasil mengamankan 74 (tujuh puluh empat) plastik klip kecil obat jenis tablet berwarna putih berlogo Y berisi @7 (tujuh) butir, sehingga jumlah keseluruhan obat trex sebanyak 518 (lima ratus delapan belas) butir, dan 54 (lima puluh empat) plastik klip kecil obat Dextromethorphan berwarna kuning berisi @9 (sembilan) butir, sehingga jumlah keseluruhan obat sebanyak 486 (empat ratus delapan puluh enam).

Sesuai dengan Pasal 196 Sub Pasal 197 Undang Undang R.I No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, Diduga dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standard dan/atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu atau mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar, maka polisi melakukan penangkapan dan pemeriksaan lebih lanjut.

” Sementara ini kami masih memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui adanya transaksi jual beli, dan pelaku yang di duga mengedarkan okerbaya beserta mengamankan barang bukti”, imbuh Sucipto. (PR/Humas Polres Jember)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya