23.8 C
Mojokerto
BerandaHIBURAN, SENI & BUDAYAPeringati Hari Kartini, Atlet Porserosi Kota Malang Main Sepatu Roda Berkebaya

Peringati Hari Kartini, Atlet Porserosi Kota Malang Main Sepatu Roda Berkebaya

PRN Malang | Cara unik dilakukan klub sepatu roda Malang Freestyle Slalom Team (Mafest) dalam memperingati Hari Kartini pada 21 April 2022, tampak dengan santai berjalan dan berlenggak-lenggok memperagakan berbagai gaya dengan sepatu roda di kakinya dengan pakaian adat di jalan Besar Ijen depan Museum Brawijaya Kota Malang, Minggu (17/4/2022).

Bocah-bocah lucu ini terlihat semangat, meski berpakaian adat kebaya, tak menghalangi kepiawaian mereka memainkan olahraga yang dinaungi Porserosi Kota Malang ini.

Badai Rizki sebagai pelatih mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pendidikan bagi anak-anak dalam memperingati hari Kartini dengan memakai busana adat.

“Selain kita memakai busana kartini uniknya kita juga bersepatu roda, jadi kita sajikan sesuatu yang unik dan sarat edukasi buat anak anak”, jelasnya.

“Anak-anak rata-rata usia 4-12 tahun ini unjuk diri dengan konsep berbeda, mereka memamerkan berbagai gaya freestyle ala pesepatu roda profesional dengan berpakaian adat kebaya”, terang Badai.

Ia juga menyampaikan, selama bulan puasa Mafest juga terus melakukan kegiatan rutin latihan seminggu 4 kali yang bertempat di mall MOG, Matos, MCP, Apartemen Begawan dan di lapangan basket jalan Lematang.

Di tempat yang sama ketua umum Porserosi Kota Malang Erman Hernadi S.T., olahraga Freestyle ini adalah salah satu binaan dari Porserosi Kota Malang, kebetulan pada Porprov 2022 dari freestyle mengirimkan 5 atlet unggulan.

“Mudah-mudahan ini bisa membawa medali untuk Kota Malang”, ucap Erman.

Erman juga sangat mengapresiasi sekali dengan ketua klub, meskipun pada bulan ramadhan masih semangat untuk melakukan kegiatan dan latihan-latihan.

“Untuk kedepannya saya berharap akan muncul klub-klub lain di Kota Malang dan bisa memberikan prestasi”, ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Erman juga menyampaikan pada awal Juni 2022 Porserosi Kota Malang akan mengadakan satu event tingkat Jawa Timur “Roller Sport Competision”. Dan di tahun 2022 ini juga akan menggelar event di tingkat regional maupun tingkat nasional.

Hal yang sama dikatakan Ketua Harian Eko Dewa S. bahwa Porserosi Kota Malang mempunyai tanggung jawab untuk membina dan mensosialisasikan tentang olahraga sepatu roda di Kota Malang khususnya.

“Untuk persiapan Porprov, saat ini ada 17 atlet Kota Malang yang sudah siap bertanding di Lmajang”, ungkap Eko. (Ila/*)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya