30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPuluhan Sapi Mati, Polsek Junrejo Himbau Peternak Bersihkan Kandang Dengan Penyemprotan Disinfektan

Puluhan Sapi Mati, Polsek Junrejo Himbau Peternak Bersihkan Kandang Dengan Penyemprotan Disinfektan

PRN Batu | Jajaran Polsek Junrejo Polres Batu langsung gerak cepat dalam penanganan informasi matinya puluhan ternak hewan sapi di Dusun Jeding RW 7 dan 8, Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Kapolres Batu melalui Kapolsek Junrejo Junrejo AKP Anton Hendry Subagijo mengatakan sudah mendapatkan informasi tersebut, dan jajarannya langsung bertindak langsung dengan mengkoordinasikan dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Batu.

“Pihak kepolisian langsung menyampaikan ke dinas terkait, termasuk koordinasi dengan dokter hewan untuk mengetahui penyebab matinya puluhan sapi milik warga”, ucap AKP Anton.

Menurut Anton, Dari data informasi yang di terima, ada 10 sapi yang mati dan 8 sapi terpaksa di potong. Ini terjadi dalam waktu seminggu.

Hingga saat ini puluhan sapi yang mati tersebut belum diketahui penyebabnya. Namun banyak kemungkinan bisa terindikasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) karena diketahui penularan PMK sangat cepat.

Anton juga menyatakan, pihaknya langsung memberikan himbauan kepada peternak, untuk langsung membersihkan kandang dengan menyemprot Disinfektan, serta tidak melakukan mobilitas keluar dan masuknya sapi.

“Dan diharapkan kepada peternak, sesegera melaporkan kepada pihak kepolisan atau petugas PPL dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Batu apabila kedapatan ternak sapi yang terindaksi terjangkit PMK”, terangnya.

Sementara Suwadi, salah satu warga peternak sapi berharap Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Batu bisa bekerja cepat untuk mengatasi dan mengetahui penyebab kematian hewan ternaknya. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini