31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPolresta Sidoarjo Ringkus Pengedar Narkoba, Ribuan Barang Bukti Diamankan

Polresta Sidoarjo Ringkus Pengedar Narkoba, Ribuan Barang Bukti Diamankan

PRN SIDOARJO | Perang Terhadap Narkoba, sudah menjadi komitmen bersama.
Upaya Polisi dalam upaya memberangus segala bentuk penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hukum Polresta Sidoarjo berbuah keberhasilan, seorang pengedar narkoba berhasil diringkus beserta ribuan barang bukti yang telah disita Sat Narkoba Polresta Sidoarjo.

“Adalah IR alias H (28 tahun ) warga Krian Sidoarjo berhasil diamankan beserta dengan barang buktinya,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dalam Press Release di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut Kapolresta mengungkapkan, berawal pada Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 19.15 WIB, anggota Reskrim Polsek Tarik yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda M. Rohman, SH melakukan pembuntutan sekaligus melaksanakan strategi terhadap seorang yang diduga akan melakukan transaksi narkoba. Sesampainya di jalan raya Bakalan Tarik, dilakukan penangkapan tersangka IR alias H beserta 1(satu) poket narkoba jenis sabu-sabu sebarat 25.86 gr yang dibungkus dalam plastik klip dalam tas selempang warna biru hijau milik tersangka,” lanjut Perwira Menengah dengan tiga melati ini.

Selanjutnya, setelah dilakukan pengembangan ditemukan dalam kamar kos tersangka berupa paket sabu-sabu seberat 49,13 gr beserta plastik klip dan 20 butir pil Ekstasi/Inex warna pink dengan bruto 7,54 gr beserta bungkusnya dan dua timbangan elektrik. tiga kardus warna kuning yang berisi 300.000 butiran pil dobel L. Selain itu, Polisi juga menemukan 100 botol plastik warna putih yang berisikan seribu butir pil dobel L tiap botolnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan,
“Kasus ini masih terus kita kembangkan, untuk mengetahui jaringan-jaringan lainya,” tuturnya.

“Terhadap tersangka, Pasal yang disangkakan adalah Pasal 114 dan atau 112 UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika serta Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan (3), Pasal 197 Jo Pasal Pasal 106 ayat (1) UU RI No. 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan, diancam dengan Pidana Penjara Selama-lamanya 20 (dua puluh) tahun,” pungkasnya. (kin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya