26.8 C
Mojokerto
BerandaMETRO JABODETABEKKapolres Pacitan Berbagi Bansos di Pacitan Adventure Tourism 2022

Kapolres Pacitan Berbagi Bansos di Pacitan Adventure Tourism 2022

PRN Pacitan  | Polres Pacitan bersama Forkopimda Pacitan menggelar Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022. Ribuan Crosser memadati wilayah Pacitan. Motorcross atau Motor Trail ini berjalan 2 PAT Jalur Reguler 75 Kilometer dan Jalur Privat 60 Kilometer. Start dari pantai di Kelurahan Ploso Pacitan. Kegiatan ditutup dengan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) oleh Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd.

Gelaran PAT Motorcross juga dihadiri oleh Bupati Pacitan indrata Nur Bayu Aji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, dan Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim.

Bupati Pacitan indrata Nur Bayu Aji memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan Motorcross ini. Menurutnya, even trail dan eksistensi komunitasnya di tingkat nasional semakin besar. Kami menangkap potensi itu dan mengajak para Crosser ngetrail bareng merasakan serunya melintasi trek di Pacitan.

“Banyak Spot indah yang dilalui seperti sport surfing paralayang dan olahraga ekstrem. Ini merupakan pijakan awal Sport Tourism di Pacitan. Bisa menginspirasi komunitas olahraga lain di Pacitan untuk mengagendakan event serupa baik skala Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

“Harapannya, Pat 2022 kali ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat di Pacitan event support ini mendatangkan ribuan peserta dalam 2 hari sehingga dapat mempercepat perputaran ekonomi daerah mulai kuliner wisata hingga hotel dan jasa lainnya. Seperti kita kalau keluar kota liburan bawa uang saku kita berharap itu juga berlaku bagi para peserta yang datang dan nantinya mau menghabiskan uang mereka untuk belanja di Pacitan,” tuturnya.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd mengungkapkan, belum pernah ada sebelumnya gelaran sebesar ini. Ribuan antusiasme peserta, dari berbagai daerah menjadi kebanggaan Polres Pacitan.

“Kegiatan PAT 2022 kali ini berjalan luar biasa antusiasme yang tinggi dari para offroader tak hanya lokal tapi juga luar Pacitan disambung agenda Bakti Sosial di masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini dapat mendongkrak pariwisata daerah terutama di wilayah hukum Polres Pacitan,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, memaparkan, event ini berjalan lancar sukses dan aman. Luar biasa, panitianya juga cukup profesional.

“Harapan kami peserta trail puas dan membawa memori indah selama di Pacitan dan datang lagi pada momen selanjutnya,” paparnya.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim menambahkan, PAT 2022 sungguh menantang semoga event ini dapat lebih mengenalkan Pacitan ke khalayak luas.

“Event ini dapat mengeksplorasi potensi wisata di Pacitan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Pasca Pandemi Covid-19 khususnya di sektor UMKM perhotelan bisnis rumah makan dan otomotif,” tandasnya.

Jalur reguler PAT 2022, jarak 75 kilometer melintas dimulai dari Pantai Pancer Door, Stadion Pacitan, Bangun Sari, Sedeng, Sumberharjo, Pertigaan Blimbing, Jembatan Sambong, Ponggok, Genteng Kepet, Tumpak Tamanasri, Mondosari Javen, SD Pelem, Balai Dusun Krajan, Jangklot, Glinggangan, Gupit, arah balik Sedeng, Baran, finish Pantai Pancer Door.

Jalur privat PAT 2022, jarak 60 kilometer melintas dimulai dari Pantai Pancer Door, Stadion Pacitan, Bangun Sari, Sedeng, Sumberharjo, Pertigaan Blimbing, Jembatan Sambong, Ponggok, Genteng Kepet, Tumpak Tamanasri, Mondosari Javen, SD Pelem, Balai Dusun Krajan, Jangklot, Glinggangan, Gupit, sedeng, baran, Pantai Pancer Door, Jembatan JLS, Song Meri, Plumbungan Karangnongko, Kalipelus, Katipugal Karanganyar, Kebonagung, Pringroto Punjung, Wonogondo, Kayen, Arah Balik Jembatan JLS, finish Pantai Pancer Door. (Ria)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya