26.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOJadi Pembina Upacara Bendera Bati Tuud Koramil Gondang Motivasi Siswa

Jadi Pembina Upacara Bendera Bati Tuud Koramil Gondang Motivasi Siswa

PRN Mojokerto | Kegiatan Upacara Bendera yang diselenggarkan setiap hari Senin ditiap–tiap instansi pemerintah dan lembaga pendidikan salah satu tujuanya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa.

Tak terkecuali di SMPN 2 Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (03/10/2022). Di lokasi ini, upacara rutin mingguan ini menghadirkan Personel Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto.

Bati Tuud Koramil 0815/18 Gondang, Peltu Rudi Suhartono, yang didaulat menjadi pembina upacara pada upacara rutin mingguan ini, menyampaikan beberapa hal untuk memotivasi para Siswa SMPN 2 Gondang, diantaranya menekankan, bahwa upacara sebagai pembentukan karakter para siswa sekaligus menumbuhkan nasionalisme.

Dihadapan tak kurang dari 250 siswa/siswi, Peltu Rudi Suhartono juga menegaskan, bahwa upacara ini banyak manfaatnya antara lain untuk menumbuhkan disiplin, jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab, rasa cinta tanah air dan bangga menjadi warga negara Indonesia. ”Sebagai siswa harus memiliki semangat belajar guna mengejar cita–cita setinggi langit”, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Gondang Sunadi Cokro Darsono, S.Pd., mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih atas kehadiran bapak–bapak TNI khususnya dari Koramil 0815/18 Gondang yang telah memberikan motivasi belajar kepada para siswa kami untuk menjadi generasi muda bangsa yang berkualitas dan berkarakter.

“Terima kasih atas kerja sama yang sudah terbangun dengan baik selama ini dengan Koramil Gondang, hal ini akan terus berlanjut guna membantu membimbing siswa-siswi agar menjadi generasi yang baik”, ucapnya penuh harap. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya