28.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMBupati Ngawi, Prioritaskan Anggaran Desa Untuk Menekan Angka Kemiskinan Dan Ketahanan Pangan

Bupati Ngawi, Prioritaskan Anggaran Desa Untuk Menekan Angka Kemiskinan Dan Ketahanan Pangan

PRN Ngawi | 30 Januari 2023 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Ngawi, menyelenggarakan acara “Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Desa Melalui Sosialisasi Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes) Tahun Anggaran 2023”. yang dilaksanakan di Rumah Makan Notosuman Ruang Bima Desa Watualang Ngawi.

Acara dibuka oleh Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi. Undangan yang hadir Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi, Kadin DPMD Kabul Tunggul Winarno, Kadin Inspektorat, Yuli Kusprasetyo, Kepala Kantor BPJS Ngawi, Camat se Kabupaten Ngawi, Dari Polres Ngawi, Kodim 0805 Ngawi, Kasi Pemerintahan Kecamatan dan Desa se Kabupaten Ngawi dan Staf DPMD tentunya.

Penggunaan Anggaran Dana Desa ( DD) tahun 2023 harus sesuai regulasi, kita tetap bersinergi dengan Inspektorat, DPMD, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran atau korupsi di Pemerintahan Desa. Kita harus prioritaskan pertama pada Penekanan Angka Kemiskinan. Di Kabupaten Ngawi masih ada angka 14,15 %.

“Seiring sejalan peningkatan kesejahteraan. Yang kedua, Ketahanan Pangan yang berkelanjutan, ditopang kemandirian pertanian yang bersinergi dengan Dinas Pertanian, kita bisa menjadi lumbung pangan dengan sistem pertanian serta perkebunan yang ramah lingkungan. Dinas Pertanian dan Pemdes harus gencar mengadakan sosialisasi ke Desa-Desa dengan tanaman maupun pupuk organik yang bahanya mudah di dapat disekitar kita,” Ujar Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Ada PR kita yaitu ketiga menangani Balita Stunting atau Balita dengan Gizi kurang. Kita bisa bekerjasama dengan PKK dan Kader Posyandu untuk mengurangi angka Stunting ini. Untuk infrastruktur dan pelayanan dasar, wajib kita kerjakan bareng- bareng dalam penyusunan APBDes nya. kompak dan guyub rukun akan diberi kemudahan dan keberhasilan oleh Tuhan YME,” Tambah Ony Anwar Harsono. (Jatmiko)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini