31.6 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMGelar Wisuda; 12 Wisudawan Universitas Dinamika Raih Sertifikasi Internasional Adobe Certified Professional

Gelar Wisuda; 12 Wisudawan Universitas Dinamika Raih Sertifikasi Internasional Adobe Certified Professional

PRN Surabaya | Surabaya – Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) akan menyelenggarakan Wisuda ke-54 di Gedung Arena Prestasi lantai 9 Universitas Dinamika Surabaya, besok Sabtu (26/10/2024), mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB. Wisuda ke-54 mengusung tema yang berbeda dari sebelumnya, yaitu “Menguasai Keterampilan Era Digital 4.0: Wisudawan Siap Menaklukkan Dunia Professional”.

Antok Supriyanto, Ketua Umum Wisuda ke-54 menjelaskan bahwa dengan dipilihnya tema ini, diharapkan para wisudawan dapat terjun ke dunia professional dengan keterampilan mereka. “Selama masa studi, keterampilan wisudawan kami telah ditempa agar bisa memenuhi kebutuhan di dunia kerja era digital saat ini,” ujarnya.

Terdapat berbagai keterampilan yang dimiliki oleh para wisudawan, salah satunya adalah keterampilan wisudawan dalam penggunaan aplikasi-aplikasi komunikasi visual dari Adobe. Atas keterampilan ini, sebanyak 12 wisudawan berhasil mendapatkan sertifikasi internasional “Adobe Certified Professional (ACP)”.

12 wisudawan ini berasal dari gabungan tiga program studi dibawah naungan Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK) Universitas Dinamika, yaitu S1 Desain Komunikasi Visual (DKV), S1 Desain Produk (Despro), dan D4 Produksi Film dan Televisi (PFTV).

Mereka berhasil mendapatkan skor di atas 800, sehingga memenuhi syarat untuk meraih sertifikasi ACP.

Ghea Sonja Imanda, salah satu wisudawan peraih sertifikasi ACP, menjelaskan bahwa sertifikasi ACP merupakan salah satu ‘bekal’ yang sangat berharga.

“Dari sertifikasi ini dapat menunjukkan bahwa skill kami memadai sehingga diakui oleh Adobe. Kami juga memahami dasar-dasar penggunaan Adobe, pemahaman copyright, dan project planning yang merupakan nilai lebih saat melamar pekerjaan,” jelasnya.

Wisudawan peraih Indeks Penilaian Kumulatif (IPK) 3,99 tersebut menuturkan bahwa sertifikasi ini berlaku selama tiga tahun.

“Sebelum mendapatkan sertifikasi tersebut, kami melewati beberapa rangkaian persiapan, seperti drilling pembelajaran materi ACP, proses seleksi dan simulasi tes. Dari persiapan yang disediakan oleh Universitas Dinamika, saya dan 11 teman saya lainnya berhasil meraih sertifikasi ini,” ucap Ghea. (ryo’/sae)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini