close
NUSANTARA

Tanggapan FPII Pusat Atas Terlaksananya Deklarasi PWM

JAKARTA, PRN.id – Terlaksananya acara Deklarasi PWM (Persatuan Wartawan Mojokerto) yang diselenggarakan oleh segenap awak media (wartawan) di wilayah Mojokerto, Sabtu 29 April 2017 kemarin, ternyata mengundang perhatian dari FPII (Forum Pers Independen Indonesia) Pusat yang berada di Jakarta.

Ketua Setnas FPII Mustofa Hadi Karya alias Opan, mewakili keluarga besar FPII memberikan ucapan selamat kepada PWM. “Atas nama keluarga besar FPII mengucapkan Selamat atas terlaksananya Deklarasi PWM dan Mendukung penuh bagi rekan-rekan insan Pers di daerah yang telah membentuk aliansi jurnalis, selamat berjuang bersama kami di FPII”, ujar Opan.

Menurut Opan, ada beberapa jurnalis yang juga mengeluhkan adanya penolakan Instansi bagi media yang legalitasnya belum, padahal dalam UU Pers tidak disebutkan secara mutlak badan hukum Perusahaan Pers harus PT. Namun ketentuan tersebut telah diterapkan oleh Dewan Pers melalui selebaran di beberapa instansi.

Terkait dengan hal itu, penolakan pun terjadi bagi wartawan yang medianya belum terverifikasi dan belum berbadan hukum PT. Ketua Setnas FPII Mustofa Hadi Karya alias Opan menilai MPN (Majelis Pers Nasional), PWM (Persatuan Wartawan Mojokerto), IMOJI (Ikatan Media Online dan Jurnalis Indonesia), AJKT (Aliansi Jurnalis Kutai Timur) dan JOIN (Jurnalis Online Indonesia) merupakan aliansi jurnalis yang memiliki tujuan yang sama dengan FPII yaitu menyuarakan Kemerdekaan Pers secara utuh.

“ Semoga kedepannya nanti apa yang menjadi harapan kita semua membuahkan hasil karena  ketidak adilan dan tidak berpihaknya Dewan Pers terhadap para pekerja Pers dan juga media massa yang tidak terverifikasi “, pungkas Opan.  (red)

Tags : FPIIJakarta
putri pena

The author putri pena

1 Komentar

  1. Buat apa Dewan Pers mengekang ekspresi orang lain untuk menyampaikan karya repotasenya? cukup berpikir Bagaimana mereka sejahtera sehingga itu lebih produktif

Leave a Response

*