30.8 C
Mojokerto
BerandaPOLITIKRatusan Kader Golkar Gelar Aksi Demo, ‘Tuntut’ Pembatalan Pencopotan Pengurus Golkar Banyuwangi

Ratusan Kader Golkar Gelar Aksi Demo, ‘Tuntut’ Pembatalan Pencopotan Pengurus Golkar Banyuwangi

PRN BANYUWANGI -Ratusan aksi massa yang mengatasnamakan gerakan penyelamat partai golkar(GPPG) mendatangi kantor dewan pimpinan daerah (DPD) Banyuwangi ,di jalan Adi sucipto Banyuwangi, senin tgl (5/3/18).

“Ratusan masa tersebut menggelar aksi demo untuk menyuarakan terkait dengan di copotnya seketaris DPD golkar muhamamd Sahlan, dan wakil ketua DPRD banyuwangi Ismoko beberapa waktu lalu.

Dalam orasinya massa menuntut, agar pencopotan sekretaris partai Golkar dan wakil ketua tidak di lakukan.

Tuntutan massa memang cukup beralasan. Dimasa kampanye yang seharusnya digunakan untuk mendorong pemenangan pasangan Calon (Paslon) usungan Golkar, yakni Khofifah – Emil Dardak.” Kepemimpinan Ruliyono, di DPD Partai Golkar Banyuwangi, dinilai sangat arogan ,dengan mencopot 2 orang pengurus, Muhammad Sahlan dilengserkan dari jabatan Sekretaris DPD Partai Golkar Banyuwangi ,dan Ismoko, diturunkan dari kursi Wakil Ketua, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi.

“Kami minta pencopotan keduanya dibatalkan karna kalau tidak, secara otomatis pak Ruliyono harus dicopot juga dari jabatan Ketua,” tegas Samsudin  Koordinator massa GPPG.

Dari pantauan awak media massa pendemo sempat tegang dengan petugas penjaga kantor golkar karna kantor DPD Golkar di gembok.

“Kami itu juga kader Golkar, kenapa kami tidak boleh masuk untuk menyampaikan aspirasi,” teriak para pendemo.”Untung petugas Kepolisian Polres Banyuwangi, sigap dalam mengamankan jalannya demo sehingga keadaan aman terkendali.

Selang beberapa waktu, akhirnya perwakilan DPD Partai Golkar Banyuwangi, bersedia menemui pendemo.”Oktavius Balisuki, selaku Wakil Sekretaris, Drs Supoyono, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Media dan Penggalangan Opini, dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris, Rudi Siliworo Putro ,di hadapan pendemo, mereka mengaku akan menyampaikan aspirasi dan permintaan para kader pendemo.

“Aspirasi temen-temen akan kami sampaikan pada pengurus yang berwenang,” kata Oktavius Balisuki.

Usai menyerahkan surat tuntutan kepada perwakilan pengurus,aksi massa membubarkan diri dengan teratur. (Joko)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini