close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

Duet Maut Reog vs Barongsai dalam Peringatan Maulid Nabi di Umbul Square Madiun

PRN MADIUN – Pertunjukan Barongsai vs Reog meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 2018 di Umbul Square Madiun, parade yang berlangsing Selasa 20/11/2018.

Perpaduan dua unsur budaya yaitu barongsai yang berasal dari kebudayaan tionghoa dan reog kebudayaan asli dari Indonesia.

Dua kesenian dipentaskan secara kolaborasi di arena hiburan Umbul Square Madiun, dibuka dengan show reog selama lima belas menit dan disusul dengan atraksi barongsai di arena permainan anak Umbul Square.

Ketika barongsai mulai berjalan masuk ke dalam area permainan anak dan melakukan parade keliling bersama reog dari arah yang berlawanan pengunjung tampak semakin antusias dengan pertunjukan tersebut.

Suasana menjadi semakin menegangkan saat barongsai dan reog mulai masuk ke dalam area, perpaduan musik pengiring barongsai dan reog yang menggelar membuat pengunjung semakin ramai memadati area Umbul Square.

“Unik ya ada reog yang berintegrasi dengan barongsai, lucu sih liatnya karena ternyata perpaduan antara reog dan barongsai bisa menampilkan kesenian yang luar biasa,” ujar Agus, salah satu penonton duet maut reog vs barongsai di Umbul Square.

Akulturasi dua kebudayaan ini sebagai bentuk pembuktian kepada masyarakat bahwa indonesia memiliki keberagaman dan kebhinekaan.

Jurnalis : Toni.

Tags : Duet Maut Reog Dan BarongsaiMadiun
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021