close
METRO JABODETABEK

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang minta SATPOL PP segel Pakons Prime Hotel.

PRN Tangerang –  Berkenaan dengan “Sertifikasi Hotel Berbintang” yang belum dimiliki pihak Pakons Prime Hotel, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto ST angkat bicara.

Politisi Partai Gerindra itu meminta Satuan Polisi Pamong Praja ( SATPOL PP) Kota Tangerang segera melakukan tindakan tegas, apabila hotel yang berada di Jalan Daan Mogot itu terbukti melakukan pelanggaran.

Saya minta SATPOL PP mengecek dokumen perizinan yang dimiliki Pakons Prime Hotel, apabila benar hotel tersebut belum memiliki Sertifikasi Hotel Berbintang, berani menjual minuman beralkohol, segera lakukan penyegelan, ujar Turidi Via Whatsapp, Jumat (15/11/2019).

Turidi juga menambahkan, berkenaan dengan penjualan minuman beralkohol, sertifikasi hotel berbintang menjadi syarat atau dokumen yang harus dikantongi Owner Hotel.

Di Kota Tangerang ada Perda No : 7 Tahun : 2005 Tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan minuman beralkohol, jadi sertifikasi tersebut harus jelas, tegas Turidi.

Jika pihak hotel sudah memiliki sertifikasi, bukan berarti mereka dapat semena~mena dalam menjual minuman tersebut.
Hotel Bintang 4 memang diperbolehkan untuk menjual minuman beralkohol, namun hanya untuk tamu yang menginap di hotel tersebut dan tidak boleh dijual secara bebas, lanjut Turidi.

Turidi minta juga kepada SATPOL PP untuk mengecek fasilitas karaoke yang berada dilantai atas, kalau memang pihak hotel mengaku itu untuk Ruangan Meeting, seharusnya gak ada perlengkapan untuk Karaoke didalamnya, seperti TV LED yang berlayar lebar dan perlengkapan sound system, tutur Turidi.

Saya juga telah meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendapatan Aset Daerah (DPAD) untuk melakukan pengecekan pajak, namun sampai saat ini DPAD belum melaporkan hasil nya.

Turidi mengatakan juga bahwa, telah meminta SATPOL PP untuk mengecek IMB yang dimiliki Pakons Prime Hotel, dari IMB akan terlihat jelas karena ada site plan nya, jadi kita bisa tahu jumlah lantai, kamar dan peruntukannya, termasuk soal lantai atas yang digunakan untuk Sky Longe sudah berizin atau belum.

Jika terbukti Pakons Prime Hotel menyalahi Aturan dan Melanggar Perda, perlu tindakan tegas, pungkas Turidi Susanto ST.

(HARTONO/M.HUD

Tags : Aturan KetertipanTangerang

Leave a Response

*