close

PRN Tangerang – Lemahnya Pengawasan Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang atas Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan peruntukannya, membuat “greget” kelompok masyarakat, salah satunya adalah Aliansi Sosial Kontrol Tangerang (ASKT).

Dengan mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang untuk kembali melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke Kawasan Kavling DPR, khusus nya di Blok A Kelurahan Kenanga Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang Banten.

Koordinator ASKT Saipul Bahri mengatakan, sebelumnya Anggota DPRD Kota Tangerang yang dipimpin oleh Wakil Ketua nya Ir H Turidi Susanto telah melakukan sidak di Blok B dan C yang berada di Kelurahan Nerogtog Kecamatan Pinang dan telah terbukti dengan diketemukannya puluhan bangunan yang menyalahi aturan.

Oleh karena itu,
kami meminta agar Anggota DPRD bersama pihak-pihak terkait untuk kembali menggelar sidak di Blok A.

Dugaan pelanggaran atas berdirinya bangunan gudang dan industri terjadi juga di Blok A Kelurahan Kenanga Kecamatan Cipondoh, lanjut Saipul.

Kami sebelumnya telah menyurati DPRD Kota Tangerang untuk melihat langsung pelanggaran yang ada, katanya Minggu (24/11/2019).

Pembangunan di kawasan Kavling DPR diduga telah melanggar Perda No 6 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum dan Perda No 17 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu serta Perda No 3 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung, imbuh Saipul Bahri.

“Kami Apresiasi Anggota DPRD yang merespon masukan dari ASKT”, yang bertujuan agar pendapatan daerah meningkat dari Retribusi IMB.

Kawasan industri juga bisa menyerap tenaga kerja bagi masyarakat sekitar, namun Pemkot harus melakukan pembinaan dan pengawasan agar investasi bisa bermanfaat untuk semua, jelas Saipul Bahri yang akrab disapa Bang Marcel.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Ir H Turidi Susanto mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan kembali menggelar sidak ke kawasan Kavling DPR di Kecamatan Cipondoh.

Sudah kami agendakan, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sidak kembali kesana, pungkas Ir H Turidi Susanto.

(HARTONO)

Tags : Sidak Kavling DPRTangerang

Leave a Response

*