close
KABAR JATIM

HPN 2020 Mengusung Tema Ngawi Menuju Literasi Media

PRN Ngawi – Hari Pers Nasional ( HPN) ke 74 tepatnya jatuh tanggal 09 februari 2020 kini di peringati Persatuan Wartawan Ngawi ( PWN) tanggal 12 pebruari 2020 dengan mengusung Tema “Ngawi Menuju Literasi Media” dikandung maksud kemampuan yang ditujukan langsung pada pemirsa sebagai konsumen Media juga termasuk Anak-anak menjadi sadar ( melek) tentang cara Media di kontruksi ( dibuat) serta di akses.

HPN ke 74 diselenggarakan di Paseban Kabupaten Ngawi, secara sederhana dengan duduk lesehan serta potong tumpeng, yang dihadiri oleh Sodiq Triwidiyanto Sekda Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPRD Ngawi, Kepala OPD dan Sekdin serta Insan Media se wilayah Kabupaten Ngawi.

Harapan Sodiq Triwidiyanto Sekda Ngawi, dengan HPN ke 74 Pers di Kabupaten Ngawi semakin maju dan jaya, pendekatan kepada Pemerintah tidak selalu kepada hukum yang berjalan tetapi harus ada solusi yang terbaik, karena menuju ke arah perubahan yang baik pasti ada konflik dan argumen. Tapi tahun 2020 Kabupaten Ngawi sudah menjadi Barometer Nasional semakin maju dalam berbagai pembangunan.

Dwi Riyanto Jatmiko Ketua DPRD Ngawi menambahkan, dengan HPN ke 74 merupakan tonggak kebangkitan Pers di era sekarang, yang merupakan era keterbukaan dan era tehnologi digital, serta perkembangan Pers senantiasa mengikuti dinamika di dalam Pemerintahan dan mempunyai andil besar dalam pembangunan. Kemampuan journalist dalam bidang IT selalu dipupuk jangan lelah belajar, diperlukan sinergitas dengan Pemerintah karena dapat menjadi mata untuk Masyarakat dalam menyampaikan berita yang Fakta serta mempercepat penyelesaian masalah. (Jatmiko)

Tags : NgawiTema Hari Jadi Pers

Leave a Response

*