close
LAWAN KORUPSI

KPK Menggeledah Kediaman Anggota DPRD Imam Kambali

PRN TULUNGAGUNG – Setelah menggeledah kantor DPRD Tulungagung (Ruang kerja ketua DPRD dan Sekwan) dan membawa dokumen-dokumen penting pada Senin (18/2/2020) kemarin, KPK melanjutkan menggeledah kediaman anggota DPRD Imam Kambali, di Perum Sobontoro Indah, Kecamatan Boyolangu, Selasa (18/2/2020).

Sedikitnya 2 mobil Toyota Kijang Innova yang digunakan tim KPK untuk mendatangi dan menggeledah rumah anggota DPRD Imam Kambali. Sekitar pukul 12:47 WIB tim anti rasuah tersebut meninggalkan rumah Kambali.

Selanjutnya, dua mobil Toyota Kijang Inova yang digunakan tim KPK melaju ke arah barat.

Laki-laki dengan kumis tebal ini terlihat santai, mengajak wartawan ke beranda belakang rumahnya.

Menurut Kambali, ada sekitar 8 orang yang datang ke rumahnya.

“Semua ruangan diperiksa oleh tim KPK. Kecuali kamar anak-anak, ruang anak-anak, dan ruang setrika,” kata Imam Kambali, Selasa (18/2/2020).

Kambali melanjutkan, ruang anak-anak hanya berisi boneka, jadi tidak ada kertasnya. Ruang setrika juga gitu, banyak baju yang belum disetrika, pasti tidak ada dokumennya.

Setelah tiga jam lebih KPK melakukan penggeledahan, tim KPK tidak menemukan dokumen-dokumen yang ada kaitannya dengan mantan ketua DPRD Tulungagung Spy.

Dari berita acara penggeledahan yang dibuat KPK, penggeledahan dilakukan terkait perkara dugaan korupsi yang menjerat Spy mantan Ketua DPRD Tulungagung periode 2014-2019.

“Tidak ada penyitaan sama sekali, seperti yang tertulis di dalam berita acara itu,” ucap kambali. (C.M Dhewanti)

Tags : KPK GeledahTulungagung

Leave a Response

*