close
KABAR JATIM

Polisi Tutup Jalur Obyek Wisata Pantai Tambakrejo Blitar

PRN Blitar – Polisi akan menutup jalur menuju obyek wisata Pantai Tambakrejo, Wonotirto, Kabupaten Blitar. Penutupan dilakukan untuk menghindari kepadatan kendaraan dan kemacetan jalur keluar dari Pantai Tambakrejo.

Penutupan dilakukan pada tanggal 22 Februari 2020 dan 22 Februari 2020. Namun penutupan tidak dilakukan sehari penuh. Penutupan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

“Penutupan jalur di simpang empat Gawang kami berlakukan mulai 22 Februari 2020 dan 22 Februari 2020. Ini merupakan upaya kami untuk menghindari kepadatan kendaraan dan kemacetan jalur keluar dari Pantai Tambakrejo,” kata Kasatlantas Polres Blitar AKP Argya Satrya Bhawana ditemui di Polres Blitar, Sabtu (23/02/2020).

Rupanya, polisi tidak mau kejadian tahun-tahun lalu terulang kembali. Setiap akhir pekan seperti saat ini, Pantai Tambakrejo selalu menjadi tujuan sebagian warga untuk berwisata bersama keluarganya. Tak hanya masyarakat Blitar, namun pengunjung dari berbagai kota lain sekitar kota blitar kerap menghabiskan pergantian akhir tahun di pantai berpasir putih ini.

Puncak penumpukkan kendaraan biasanya terjadi mulai hari sabtu dan minggu. Tak jarang, pengendara terutama roda empat, harus menunggu berjam-jam untuk bisa keluar dari lokasi wisata pantai indah itu. Tak hanya ramainya lalu lintas, kecelakaan juga selalu terjadi di jalur sempit dan menanjak akibat kendaraan roda empat yang menahan kopling.

“Kami telah lakukan survei, mulai simpang empat Gawang sampai ke pantai, jalurnya tidak memungkinkan untuk dua arah. Selain itu masih banyak jalan yang rusak terutama di posisi menanjak. Kami tidak ingin ada kejadian kecelakaan lagi,” jelas Argya.

Untuk itu, bagi warga yang ingin berkunjung ke Pantai Tambakrejo pada libur akhir tahun, diimbau berangkat pagi. “Yang mau kesana, kami imbau berangkat pagi saja. Mulai pukul 10.00 WIB, jalur kami tutup untuk semua jenis kendaraan,” paparnya.

Selain itu, polisi juga mengharap para pengendara mematuhi rambu dan aturan lalu lintas yang ada. Selain untuk keamanan dan kenyaman diri sendiri, tentu juga bagi para pemakai jalan lainnya.

“Pastikan juga kondisi kendaraan laik untuk perjalanan jarak jauh. Terutama kondisi roda dan rem harus berfungsi dengan baik,” pungkasnya.(B.soesilo/C.M.Dhewanti/Arya/Asa)

Tags : BlitarPantai Tambakrejo

Leave a Response

*