close
KRIMINAL

Cholilur Rahman Dikeroyok ABK KM Serbaguna, Ini Ceritanya…

Ilustrasi Pengeroyokan

PRN SUMENEP – Tindak pidana bersama sama melakukan kekerasan terhadap orang (Penganiayaan) dengan Pasal 170 ayat 1, ayat 2 ke 1 subs pasal 351 ayat 1 KUHP. di atas perahu tongkang Savaras Puskopal saat bersandar di pelabuhan pelabuhan penyeberangan Kalianget-Talango, desa Kalianget, kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep. Selasa 04/02/2020, sekitar pukul 11.00 wib.

Berdasarkan laporan Polisi, LP/01/II/2020/JATIM/RES SMP/SEK KLGT, tanggal 4 Februari 2020. Kronologi kejadian tindak pidana penganiayaan tersebut berawal pada hari Selasa 04/02/2020, sekitar pukul 10.30 wib, Cholilur Rahman (25 th) Korban/Pelapor Mahasiswa, dusun Jublug Timur, desa Gapurana, kecamatan Talango, kabupaten Sumenep bersama kawannya yang bernama Ahmad Kusairi dari kantor Pos Kalianget hendak pulang ke desa Gapurana dengan menaiki perahu tongkang Serbaguna di pelabuhan penyeberangan Kalianget-Talango,

Namun saat Cholilur R berada di atas perahu tongkang Serbaguna, di datangi oleh Moh. Sholihin (22 th) ABK KM Serbaguna (Terlapor), warga dusun Krajan, desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah, kabupaten Lumajang dan Pelapor/korban di suruh turun dari atas perahu tersebut, hingga akhirnya korban bersama temannya turun dari perahu karena korban tidak menginginkan ada permasalahan.

Lalu sekitar pukul 11.00 wib, Cholilur R bersama temannya naik perahu tongkang Savaras Puskopal dan Moh. Sholihin (Terlapor) bersama orang yang tidak dikenal yang bernama Satrio Joko Sadewo (29 th) warga kelurahan Pajagalan, kecamatan Kota, kabupaten Sumenep. menaiki perahu (sampan) dari Pulau Talango menuju Kalianget dan tidak lama kemudian menghampiri Cholilur yang berada di Tongkang Puskopal hingga terjadi cekcok mulut dan tiba tiba teman Terlapor langsung memukul dengan tangan mengepal kearah wajah Cholilur hingga terjatuh, terus dipukul lagi di bagian kepala yang terlindung oleh tangannya.

Selain itu Moh. Sholihin juga ikut menendang dada Cholilur dengan menggunakan kaki kanannya dan memukul kepala, sehingga beberapa pekerja tongkang Puskopal yang melerai kejadian tersebut.

Atas kejadian tersebut Cholilur mengalami luka lebam pada tulang pipi sebelah kanan dan kiri serta pada bagian hidung, sehingga Cholilur melaporkan kejadian pemukulan bersama sama (Penganiayaan) yang di lakukan dua pelaku tersebut ke SPKT Polsek Kalianget, Selasa 04/02/2020.

Berdasarkan surat perintah penyidikan nomor: Sprin-Sidik/02/11/2020/Polsek, tanggal 13 Februari 2020. AIPDA GATOT HARI PRASETYO selaku Kanit Reskrim Polsek Kalianget telah melakukan, Pemeriksaan terhadap 5 orang saksi, Melakukan gelar perkara dan menetapkan tersangka kepada 2 orang terlapor, Melakukan penahanan terhadap tersangka Muhammad Sholihin dan Satrio Joko Sadewo di rutan Polres Sumenep. (Erfandi)

Tags : Dikeroyok ABKSumenep

Leave a Response

*