close
KABAR JATIM

Forum Perangkat Daerah Menyusun Rancangan Rencana Kerja tahun 2021 Bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan

PRN MAGETAN – Bertempat di hotel aula hotel Nusa Indah Sarangan dinas pariwisata dan kebudayaan Magetan menggelar acara Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana Kerja tahun 2021 sebagai media tempat menampung sekaligus menjembatani saran dan usul dari masyarakat pelaku wisata dan budaya di Magetan (4 Maret 2020 )

Dalam acara tersebut dihadiri oleh komisi B DPRD kabupaten Magetan yang dipimpin oleh  Bapedda Litbang , Camat yang memiliki desa wisata mempunyai Desima (Dewan Kesenian Magetan),serta Forkom Pokdarwis kabupaten Magetan.

Dalam paparannya kadin Budpar kab Magetan Drs Venly Tomi Nicholas SH, MM mengatakan “sesuai arah RPJMD kabupaten Magetan untuk tahun 2021 ,maka dinas Budpar akan berusaha Meningkatkan ekonomi daerah melalui keperpihakan dan pemberdayaan sesuai arah kebijakan pemerintah daerah melaui triple agro (agro wisata, agro bisnis dan agro Wisata) .oleh karena itu kami akan mensinergikan program kami dengan RPJMD kabupaten Magetan “ujarnya.

Prioritas kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tahun 2021 adalah sebagai berikut
1.Pembangunan lahan parkir bertingkat di kawasan Telaga Sarangan
2.Jogging Track Kawasan Telaga Wahyu.
3.Pembangunan Shuttle bus di Sarangan.

Tujuan dan sasaran dinas Pariwisata dan kebudayaan yaitu (1). Meningkatkan kegiatan industri pariwisata. (2). Meningkatkan pelestarian dan pengembangan budaya daerah (3). Meningkatkan kunjungan wisatawan (4). Meningkatkan pengelolaan seni dan budaya daerah.

Disela sela acara dilakukan dialog yang menghasilkan beberapa usulan antara lain
1.Diusulkan agar ada Maps of road (rute wisata Magetan, dengan tujuan agar length of stay di magetan semakin panjang, sehingga perputaran ekonomi sebagai akibat kegiatan wisata dan kepariwisataan semakin besar.
2. Diusulkan agar adanya ” Festival Becak Lawu ” yang akan menjadi festival tersendiri yang akan menjadi daya tarik bagi Magetan dimasa mendatang. (Jurnalis : Beni Setyawan )

Tags : MAGETANMenyusun Program

Leave a Response

*