close
POLITIK

Lapas Kelas 1 Tanggerang Kurangi Kunjungan Hingga 14 hari kedepan Dalam Pencegahan COVID-19

PRN TANGERANG – Dalam rangka menghadapi isu aktual terkait pencegahan mewabahnya virus Corona (COVID-19) ke dalam Lapas Kelas I Tangerang, menindak lanjuti surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan serta Instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, jajaran Lapas Kelas I Tangerang melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasinya yaitu dengan cara menghentikan sementara layanan kunjungan.

Pada hari ini senen kalapas Jumadi melakukan rapat bersama seluruh pejabat struktural Lapas Kelas I Tangerang untuk segera mengambil langkah pencegahan mewabahnya virus COVID-19 ke dalam lapas yaitu dengan menyediakan sarana cuci tangan di area pintu masuk lapas, menghentikan pelayan kunjungan dengan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada WBP dan keluarganya.

Dalam kesempatan yang sama kalapas membentuk tim yang bertugas untuk melakukan langkah tersebut sehingga seluruh upaya pencegahan dapat terlaksana dengan lancar. Tim yang dibentuk langsung melakukan sosialisasi kepada WBP yang dipimpin oleh Kepala KPLP Muhamad Kurnia. Rencananya setelah melakukan sosialisasi kepada WBP hari ini, besok tim akan melakukan sosialisasi kepada pengunjung terkait penghentian sementara layanan kunjungan untuk 14 (empat belas) hari kedepan.

Selain menghentikan layanan kunjungan, Lapas kelas I Tangerang akan mengecek WBP, petugas dan tamu dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh lingkungan lapas.

Kalapas Jumadi membenarkan bahwa upaya pencegahan mewabahnya virus corona di dalam lapas telah mengambil langkah-langkah preventif berdasarkan instruksi pimpinan pusat maupun wilayah. Langkah-langkah tersebut diantaranya menyesiakan fasilitas cuci tangan di area pintu masuk ke dalam lapas, menghentikan layanan kunjungan, melakukan pengecakan suhu tubuh kepada WBP, petugas dan tamu yang datang serta melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh lingkungan lapas, tambahnya.

Penulis : Ria

Tags : Pencegahan CoronaTangerang

Leave a Response

*