close

PRN PACITAN – Munculnya nama Budi Hari sebagai bakal calon Wabub sudah tidak terdengar asing dikalangan masyarkat, pria yg kerap di sapa pak Budi ini adalah sepupu dari mantan Bupati Pacitan, HG Soedibyo,

Pria yg kerap di sapa pak Budi ini adalah sosok humoris yg masih ada keturunan dan NBSP.

Kanjeng Jimat, adalah seorang tumenggung, pejuang, dan penyebar agama Islam di Pacitan. Bahkan, pada tahun 1812-1826, M.T.Djogokarjo I (Jayaniman) resmi menjadi pemimpin tertinggi di Pacitan.

Budi Harisantoso sendiri merupakan anak Suhardi, sedangkan Suhardi anak dari Atun yang tak lain adalah putri dari Partodikromo, yang merupakan anak dari Demang Kuranthil, dahulu merupakan Demang Pringkuku yang makamnya saat ini di Dusun Blimbing, Desa Ngadirejan.

Banyak dari kalangan masyarakat pacitan yang mengharap Budi hari mencalonkan Wabub di Pacitan dengan alasan Pacitan butuh sosok seperti beliau.

Namun begitu, pejabat di UPT Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas PU dan Binamarga, Pemprov Jatim wilayah Pacitan ini, logika harus lebih dikedepankan dari sekedar ambisi pribadi.

“Logika saya mungkin mengabdi untuk daerah tak hanya melalui jalur politik sebagai Bupati atau wakil Bupati. Namun di jalur birokrasi, juga bisa.

Hal inilah yang mendasari saya dan keluarga untuk lebih memilih tidak ambil bagian sebagai kontestan pemilu di Pilbup Pacitan nantinya,” tuturnya. (E.setyo)

Tags : Masuk Bakal CalonPacitan

Leave a Response

*