close
HUKUM

Terkesan “Melempar Bola Panas” Muncul Pemilik Baru Kandang Ayam Pule

PRN KEDIRI – Setelah ramai diberitakan media dan dengan tegas KSU JOPER INSAN MANDIRI mengklime kandang ayam di desa Pule adalah miliknya, saat ini ada pengakuan baru terkait kepemilikan kandang ayam Pule. 9/4/20.

Tampak berkumpul di balai desa Pule pada Kamis 9/4/20 Kepala desa Pule Sucipto, Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa Pule dan dihadiri wartawan serta LSM dengan agenda acara mediasi dengan warga terkait keberadaan kandang ayam yang sangat meresahkan warga.

Acara mediasi tidak berjalan mulus pasalnya pihak warga satupun tidak ada yang hadir, hal ini diduga karena warga sudah merasa vinal menolak keberadaan kandang ayam milik KSU Joper Insan Mandiri, yang dibuktikan dengan surat pengaduan warga tertanggal 5/4/20 yang dibubuhi tanda tangan 33 warga Pule.

Sementara pertemuan di balai desa Pule menjadi menarik untuk diinvestigasi lebih dalam lagi mengingat adanya pengakuan baru bahwa kandang ayam di Pule adalah milik Budi warga Ngreco dan Heri warga Pule.

Melihat kilas balik dan terkesan kurang profesional statemen awal Yudi pemilik KSU dan Bayu Manager KSU saat dikonfirmasi di kantor KSU serta statemen yang tayang di DOHOtv beberapa waktu yang lalu bahwa dengan jelas menyatakan bahwa kandang ayam di Pule adalah milik KSU Joper Insan Mandiri, namun setelah terjadi polemik berganti kepemilikan.

Lebih lanjut hal ini juga ditegaskan oleh Sucipto selaku kepala desa Pule bahwa kandang ayam yang berada di wilayahnya adalah milik Budi dan Heri, dan bagi awak media serta LSM hal ini bertambah menarik karena satu obyek persoalan memiliki 2 pengakuan.

Menyikapi hal ini Suwondo LSM Kediri menghimbau agar kandang ayam di Pule harus dikosongkan dan ditata kembali legalitas dan perijinannya sesuai dengan aturan yang ada pasalnya kalau hal ini dibiarkan polemik warga yang terdampak tetap tidak akan reda. (Bambang/Dedy)

Tags : KediriLempar Bola Panas

Leave a Response

*