close
NUSANTARA

Pemdes Bonto Salluang : Penggunaan Dana Dampak Covid-19 Mencapai 80 Juta Rupiah Dampak corona

PRN BANTAENG | Pemdes Bonto Salluang, Penggunaan Dana Dampak Covid-19 Mencapai 80 Juta Rupiah Dampak corona (covid-19) begitu terasa bagi perekonomian indonesia baik pusat maupun perkotaan terlebih lagi dipelosok desa yang begitu sempit ruang geraknya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, kesemuanya itu demi keselamatan dari wabah virus tersebut.

Kepala desa bonto salluang menuturkan, disamping mencegah dan memenuhi kebutuhan hidup masyarakat dampak dari covid-19, Pemerintah desa bonto salluang kecamatan bissappu kabupaten bantaeng sulawesi selatan bersama tim relawan membagikan masker dan menyalurkan sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan indomie, dalam proses pembagian turut pula hadir dari tim PKK, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.tuturnya (18/04/2020)

Habibi kades bonto salluang, cepat tanggap bersama tim relawan yang biasa di sebut tim kuning bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat, mengingat efek dari covid-19 sangat luar biasa dampaknya karena mereka begitu sulit bergerak seperti biasa untuk mengais rejeki, ujar Habibi.

Lanjut habibi, masyarakat sangat berterima kasih dan berucap syukur Alhamdulillah dengan adanya bantuan melalui pemerintah desa kami dari masyarakat yang kurang mampu bisa menopang kebutuhan hidup berjelanjutan, mereka juga mendoakan kadesnya bersama tim lainnya agar sehat selalu, ucapnya.

Sebanyak 4 ton beras, minyak goreng 400 liter, 8000 bungkus indomie serta 400 rak telur, masyarakat penerima sembako masing-masing mendapat 10 liter beras, satu rak telur dan minyak goreng serta indomie, jelas pak desa.

Ia pun mengungkapkan, penggunaan dana dampak copvid-19 mulai dari awal sampai saat ini besaran biaya pembelian peralatan dan sembako mencapai sekitat 80 juta rupiah yang bersumber dari DD dan ADD, termasuk dana pribadi sebagai kades sebanyak 12 juta rupiah yang ikut saya sumbangkan kepada masyarakat, ungkapnya. (syam cbl).

Tags : BantaengPenggunaan Dana Dampak

Leave a Response

*