close
KABAR POLISI

Dua Warga Kediri dan Satu Warga Jember Meringkuk Disel Tahanan Polresta Kediri Kedapatan Bermain Sabu

PRN KEDIRI | Tiga warga yang terbukti menyimpan narkotika golongan I jenis sabu ditangkap personel Satresnarkoba Polresta Kediri, Senin (20/4). Pelaku yang ditangkap yaitu Iwan Supriadi (40) asal Desa Umbulrejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, Riandiska Setyawan (27) dan Ferry Bhakti Sinthoro (31) asal Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. “Mereka saat ini berada di Sat Tahti Mapolresta Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Selasa (21/4).

Sebelumnya, kata AKP Kamsudi, personel memperoleh informasi bahwa ada tindak penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu di sekitar Kelurahan Kemasan Kecamatan/Kota Kediri. Salah satu dari ketiga pelaku tersebut akhirnya tertangkap.

“Setelah dilakukan upaya penyelidikan, personel akhirnya menangkap salah satu pelaku, yaitu Iwan Supriadi di pinggir Jalan Gang  Pelita Kelurahan Kemasan. Pelaku ditangkap pada Senin (20/4) sekitar pukul 13.30 WIB,” tuturnya.

Personel yang menggeledah pelaku, menemukan barang bukti paket plastik bening berisi kristal putih yang diduga narkotika golongan I jenis sabu. “Pelaku dibawa ke Mapolresta Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut, karena ada dugan bahwa pelaku tidak sendirian,” ucapnya.

AKP Kamsudi mengatakan, berdasarkan pemeriksaan personel Satresnarkoba Polresta Kediri, ada dua pelaku lain yang ditangkap. “Pengembangan dari tim penyelidikan berhasil menangkap pelaku Riandiska Setyawan dan Ferry Bhakti Sinthoro,” tegasnya.

Barang bukti yang disita dari ketiga pelaku tersebut, lanjutnya, yaitu satu klip sabu seberat 0,22 gram, satu klip sabu seberat 0,62 gram, seperangkat alat isap sabu (bong), lima buah pipet kaca, 2 skrop dari sedotan, 2 plastik klip kosong. Selain itu, personel juga menyita dua unit telepon genggam (HP), dan 1 buah kemasan minuman keras (miras) yang digunakan pelaku untuk menyimpan sabu. (BBG)

Tags : Bermain SabuKediri

Leave a Response

*