close
KABAR JATIM

Cegah Penyebaran Covid 19 Polres Magetan Lakukan Penyekatan dan Penjagaan di Jalur Cemorosewu Magetan.

PRN MAGETAN  | Polres Magetan lakukan penjagaan dan penyekatan jalan di Cemorosewu perbatasan, Jatim & Jateng.(Sabtu,25-4-2020).Polres Magetan lakukan penjagaan 24 jam di Cemorosewu ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 sesuai himbauan pemerintah dan instruksi dari presiden.

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, maka diperbatasan Jawa Tengah -Jawa Timur dijalur gunung Lawu dijaga ketat.

Cemorosewu adalah salah satu jalan masuk antar provinsi dari Karanganyar Jawa Tengah menuju Magetan Jawa Timur. Selain itu Cemorosewu ini adalah juga daerah pariwisata yang tak jauh dari Tawangmangu yang juga wisata milik Jawa Tengah. Didominasi jalan tersebut akan ramai dilalui pemudik saat Ramadhan dan pengunjung wisata Jebaran nanti.

Kasat Lantas Polres magetan, AKP. Ega Prayudi SH. S.KOM kepada Pena Rakyat News mengatakan “sudah ada 57 mobil yang kami suruh putar balik, dan tidak boleh memasuki wilayah Magetan Jawa Timur, ini sesuai intruksi dari pemerintah pusat bahwa dilarang mudik,”. kata Kasat kepada wartawan,

Selain diadakan pengecekan suhu panas tubuh dan penyemprotan pada pengendara yang melewati penjagaan, polisi juga melakukan pemeriksaan dalam kendaraan/ bawaan, dan penumpangnya.

Masih menurut Kasat Lantas,”kami berlakukan penjagaan ketat diperbatasan ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di negara kita, karena jalan ini juga termasuk alternatif laluan para pemudik dimusim liburan dan ramadhan,” kata AKP Ega Prayudi SH, S. Kom. (jurnalis Beni Setyawan)

Tags : MAGETANSuhu Tubuh

Leave a Response

*