close
POLITIK

Tudingan Miring DPC PPP Berpihak pada Calon Bupati Yoko

Foto dokumentasi : Bacabup Yoko Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Ke DPC PPP

PRN MOJOKERTO | Kasak kusuk berbagai kalangan bahwa DPC PPP Kabupaten Mojokerto mengarah kepada salah satu bakal calon Bupati Drs. Yoko Priyono, M.Si.

Hal ini terlihat dari beberapa moment penting buka bersama (Buber) yang diadakan DPC dan PAC PPP Kabupaten Mojokerto sejak 11/5/2020 sampai dengan 15 /5/2020 selalu ada Bakal calon Bupati Mojokerto Drs. Yoko Priyono, M.Si.

Sementara bakal calon lainnya seperti halnya Ikhfina berpasangan dengan Gus Barra (IKBAR) dan Bakal Calon H. Pungkasiadi dengan pasangannya Hj. Jauharoh (PUJA) tidak pernah tampak dalam mement undangan buka bersama

Yang lebih menarik lagi bahwa disetiap moment buka bersama DPC PPP dan PAC PPP Kabupaten Mojokerto dengan menghadirkan Yoko itu dimulai dari Dapil 1 (Ngoro, Pungging dan Mojosari ) Senin, 11 Mei 2020 bertempat di Café dan Resto Cobet Jalan Hayam Wuruk No.72 Mojosari Mojokerto dan berkhir pada Bukber Dapil 5 (Mojoanyar, Bangsal, Dlanggu dan Kutorejo) Jum’at 15 Mei 2020 di RM.Dewi Sri Gayaman Mojoanyar Mojokerto. H Khusairin dan Yoko Priyono selalu meyakinkan kepada yang hadir jika Yoko sudah mendapatkan rekom dari tiga Parpol yaitu PPP, Golkar dan PAN. (dikutip dari majalahglobal.com eds.15/5/2020)

Foto Saat acara buka bersama

Masih dalam isi pemberitaan media online yang sudah viral, ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto, H.Khusairin mengatakan jika Hasil koordinasi dengan DPW PPP Jawa Timur dan DPP PPP maka pak Yoko diusung oleh PPP sebagai bakal Calon Bupati Mojokerto Pilkada Mojokerto 2020. Nanti habis hari raya Idul Fitri Rekom PPP kita ambil ke DPP Jakarta.

“Kemudian kita deklarasi usung pak Yoko bersama Golkar dan PAN. Dengan kondisi seperti diatas, maka bisa dipastikan yang akan maju pilkada Mojokerto 2020 ada 3 Pasangan Bakal Calon. Mereka adalah pasangan Ikfina-Barra (Ikbar) yang bakal diusung oleh Demokrat, PKS, Hanura dan Nasdem (14 kursi), Pungkasiadi-Jauharoh (Puja) yang bakal diusung oleh PDIP, PBB dan kabarnya PKB juga (20 kursi) dan Yoko-Nisa (Yoni) yang bakal diusung oleh PPP, Golkar dan PAN (13 kursi),” Kalimat H. Khusairin yang dilansir dari majalahglobal.com eds 15/5/20.

Lebih lanjut dikesempatan berbeda awak media Pena Rakyat News berhasil mewancarai via seluler kepada MM (inisial,red) aktivis, pengamat politik local dan juga anggota PPP kabupaten Mojokerto, MM merasa geli dan ingin tertawa sebenarnya melihat tingkah perpolitikan yang dilakukan Yoko, pasalnya MM menilai statement Yoko sangat berani, bahkan MM juga mendengar kasak kusuk Yoko sebenarnya rekom Yoko sudah selesai tanggal 10/5/2020 karena musim covid rekom akan diambil tanggal 25/5/2020.

“Yang jelas kalau rekom ini jatuh ke tangan Yoko akan menjadi bom waktu bagi PPP, karena Konvensi 14 dibanding 4 (14 untuk Bacalon Ikhfuna/Barra, dan 4 untuk Bacalon Yoko/Nisa) dari PAC PAC dan fit and proper test tidak lanjut sampai DPP tiba-tiba keluar rekom dan ini menjadi pedoman pokok” Ungkap MM.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi sempat meminta klarifikasi kepada Bacalon Bupati Drs. Yoko Priyono, M.Si. melalui selulernya, namun sayangnya whatsapp redaksi enggan dibalas. (red).

Tags : Ilusi RekomMojokerto

Leave a Response

*