close
KABAR JATIM

Bupati Sumenep Menggelar Konferensi Pers Atas Bertambahnya 4 Pasien Positif Covid-19.

foto : Bupati Sumenep bersama Forkopimda saat menggelar konferensi di Rumah Dinas

PRN SUMENEP | A. Busyro Karim Bupati Sumenep bersama dengan Forkopimda menggelar konferensi pers atas bertambahnya 4 orang pasien positif terkonfirmasi virus Covid-19 di kabupaten Sumenep, guna untuk masyarakat tidak mengentengkan terhadap adanya virus covid-19. Yang digelar di rumah dinas Bupati Sumenep. Rabu 27/05/2020.

Dalam konferensi pers tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumenep, Dandim Sumenep yang diwakili, Sekretaris daerah Sumenep, Kadis Kesehatan Sumenep, Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan para undangan serta sejumlah wartawan yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan itu diadakan dalam rangka untuk masyarakat supaya benar benar tidak mengentengkan terhadap adanya penyebaran virus covid-19 di Sumenep ini, bukan hanya sekedar sebuah berita saja, tetapi menjadi sebuah realita yang ada di kabupaten Sumenep di ujung timur Pulau Garam Madura.

A. Busyro Karim Bupati Sumenep menjelaskan dalam sambutannya bahwa, “Untuk hari ini bertambah 4 pasien lagi positif terdampak virus covid-19, yang awalnya ada 7 pasien positif covid-19 di kabupaten Sumenep ini, dari 7 pasien tersebut sudah 2 orang pasien sembuh, 1 pasien dirawat di RS Surabaya. Dan 4 pasien yang ada di Sumenep juga sudah sembuh. Jadi sekarang total pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Sumenep sudah berjumlah 11 orang”. Ucap A. Busyro Karim.

Sekarang dari bertambahnya 4 pasien positif covid-19 dari warga Sumenep ini menjadi total 11 pasien yang berada di kabupaten Sumenep berdomisili diantaranya, pasien nomor 8 berdomisili di kecamatan Kota Sumenep, pasien nomor 9 berdomisili di kecamatan Kota Sumenep, pasien nomor 10 berdomisili kecamatan Talango, dan pasien nomor 11 berdomisili kecermatan Kota Sumenep.

3 orang pasien awalnya hasil tracing dinas kesehatan dan dilakukan rapid test di lab Kesda kabupaten Sumenep dengan hasil reaktif, kemudian dilanjutkan dengan swab di RSUD DR. H. MOH. ANWAR Sumenep.

Sedangkan 1 orang lainnya adalah pasien PDP yang dirawat di RSUD DR. H. MOH. ANWAR Sumenep, yang dilakukan rapid test dilanjutkan dengan swab dan akhirnya ke-4 pasien tersebut dinyatakan terkonfirmasi covid-19 berdasarkan hasil swab di RS DR. SOETOMO Surabaya pada tanggal 27 Mei 2020.

Kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid-19 telah dilakukan rapid test, bagi kontak erat yang reaktif di lakukan pemeriksaan swab di RSUD DR. H. MOH. ANWAR Sumenep.

Dari itu Bupati Sumenep berharap bahwa, “Untuk itu kami meminta kepada semua pihak agar terus melakukan sosialisasi dan pencegahan, kita semua sudah melakukan upaya untuk pemutusan penyebaran mata rantai virus covid-19 di berbagai perbatasan, ini tidak cukup hanya dengan kegiatan seperti itu, tapi sekarang ini sudah harus masuk ke kampung kampung untuk melakukan pencegahan pencegahan melalui kampung kampung yang ada di kabupaten Sumenep, khususnya di beberapa kecamatan Kota dan sekitarnya”. Tutur Bupati Sumenep.

Bupati Sumenep melakukan kegiatan pencegahan ke kampung kampung Guna untuk menangguhkan dari sisi kesehatannya, dampak perekonomiannya, dan tangguh dari sisi keamanan. Hal itu yang akan dilakukan terus menerus, seperti dengan memberikan motivasi kepada masyarakat. (Erfandi)

Tags : Pasen PositifSumenep

Leave a Response

*