close

PRN NGAWI | Desa Banyuurip Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, merupakan desa yang terletak paling utara Kabupaten Ngawi, dan berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro. yang memiliki tanah tandus dan dikelilingi hutan jati.

Sutawan TPK Desa Banyuurip mengatakan kepada awak media, untuk DD 2020 Desa Banyuurip memprioritaskan jalan paving di RT 01 – RT 03 di RW 01 dengan volume panjang 265m dan lebar 2,5m serta jalan paving di RT 01 – RT 02 RW 01 dengan volume panjang 200m dan lebar 3m, sudah sesuai dengan usulan warga pada waktu Musrenbangdes dan sudah masuk berita acara guna pembuatan RPJMdes dan APBdes.

Kita semua tahu bahwa jalan – jalan di Desa Banyuurip masih banyak yang belum tersentuh paving, dan masih banyak bebatuan, maka tahun 2020 Dana Desa diusahakan untuk pembuatan jalan agar transportasi warga mudah dan tidak ada hambatan, serta warga mau membuka usaha dirumah masing – masing baik itu kuliner, toko sembako, bengkel, menjahit, salon, maupun yang lain agar pendapatannya keluarga bertambah, sehingga kesejahteraan warga meningkat ujar Nasir Kades Banyuurip saat ditemui PRN di lokasi pengerjaan jalan paving.

Nasir juga menambahkan banner maupun prasasti, juga dipasang dilokasi proyek dan dipinggir – pinggir jalan agar bisa dilihat dan dibaca masyarakat, serta banner di depan Kantor Desa juga ada, demi mengindari prasangnka yang kurang baik terhadap TPK. (Jatmiko).

Tags : NgawiPemavingan Jalan

Leave a Response

*