close

PRN NGAWI | Akses jalan saat ini jadi primadona bagi Desa yang ingin maju dalam perekonomian guna mendongkrak kesejahteraan keluarga.

Minto Kades Gunungsari Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi. menuturkan untuk jalan di Desa Gunungsari ini, masih banyak yang bebatuan, yang sangat menghambat perjalanan, maka sesuai usulan masyarakat dalam Musrenbangdes disepakati, salah satunya jalan paving di 2 Dusun, antara Dusun wening dan Dusun Geneng.

“Harapan kami, dengan adanya jalan yang panjang dan bagus, warga terbuka fikiran untuk menambah pendapatan keluarga”. Dengan jalan membuka usaha dirumah masing-masing sehingga kesejahteraan keluarga terwujud.

Minto juga menambahkan, selama ini warga kami hanya bergantung pada Perhutani, demi menjadi petani hutan dalam bentukan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), sekarang harus bisa berupaya dan berusaha demi menambah pendapatan.

Irul AS TPK Desa Gunungsari mengatakan, untuk DD 2020 Pemdes Gunungsari mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan paving, di 2 Dusun yaitu Dusun Wening, dan Dusun Geneng dengan panjang 500 M dan Lebar 2,5 M menggunakan Dana Desa Rp.235.800.000 sudah sesuai RAB. (Jatmiko)

Tags : Mendongkrak KesejahteraanNgawi

Leave a Response

*