close
KABAR JATIM

Program Padat Karya Tunai di Desa Pandean Karanganyar Ngawi

PRN NGAWI |Bermacam – macam bantuan vdari Pemerintah yang digelontorkan ke desa – desa dengan tujuan kemakmuran dan kesejahteraan warga Desa, begitu juga dengan bantuan yang berupa Padat Karya Tunai ( PKT ) yang sangat bagus tujuannya yaitu mengurangi kemiskinan, menambah pendapatan penduduk serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Agus Wiyono, Kades Pandean Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi menuturkan, untuk Desa Pandean tahun 2020 mendapat bantuan Program PKT, diwujudkan dengan pembangunan jalan rabat beton, guna menambah pendapatan atau tepatnya mengangkat perekonomian demi mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat warga sebagai subyek pembangunan, lebih tepatnya untuk mengentas kemiskinan. karena tenaga kerja diambil dari warga Desa Pandean juga.

Desa Pandean terdiri dari 36 RT dan 12 RW serta 8654 penduduk, demi pemerataan pembangunan program PKT ini diwujudkan dengan jalan rabat beton, ber volume panjang 610 m dan lebar 3 m, sebab jalan banyak sekali kegunaannya, selain memperlancar akses jalan juga dapat mengangkat perekonomian, suatu desa ujar Didik Purnomo TPK Desa Pandean. Adv Jatmiko

Tags : NgawiPenggelontoran Dana

Leave a Response

*