close
KABAR JATIM

Pasien Covid-19 Di Kabupaten Sumenep Terus Bertambah, Di Harap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan.

PRN SUMENEP | Dari informasi yang disampaikan satuan tugas (Satgas) Covid-19 di kabupaten Sumenep, melalui konferensi pers yang digelar oleh Ferdiansyah Tetrajaya selaku Humas Satgas Covid-19, menyampaikan bahwa pasien terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah di kabupaten Sumenep, maka dari itu diharapkan masyarakat Sumenep tetap harus patuhi protokol kesehatan. Minggu 21/06/2020.

Pada hari Sabtu 20 Juni 2020 melalui konferensi pers satuan tugas (Satgas) Covid-19 di kabupaten Sumenep menyampaikan beberapa informasi terkait pasien terkonfirmasi Covid-19 sudah bertambah 5 orang, dari penambahan 5 pasien tersebut 3 orang perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan yang ada di kabupaten Sumenep.

“Pasien Nomor 19 seorang perempuan berumur 20 tahun, asal Surabaya tinggal di kecamatan guluk-guluk, tanggal 11 Juni 2020 yang bersangkutan datang dari Surabaya, kemudian dilakukan pemeriksaan rapid test oleh petugas Puskesmas Guluk-guluk dan hasilnya reaktif dan Pada tanggal 15 Juni 2020 dinyatakan positif Covid-19”. Kata Ferdiansyah melalui konferensi pers Sabtu 20/06/2020.

Sedangkan Pasien nomor 20 (laki-laki 30 tahun), domisili di kecamatan Rubaru, adalah hasil kontak erat dari karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Sumenep, di mana istri dari pasien nomor 20 ini pada tanggal 3 Juni 2020 telah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, setelah dilakukan swab test di Kabupaten Sumenep dan dinyatakan positif atau terkonfirmasi covid-19 pada tanggal 20 Juni 2020.

Untuk Pasien nomor 21 (24 tahun), Nomor 22 (31 tahun), nomer 23 (27 tahun), semuanya berjenis kelamin perempuan yang berdomisili di kecamatan Dasuk, bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Sumenep. Pada tanggal 08/06/2020, telah dilakukan rapid test oleh perusahaan dimana dia bekerja dengan hasil reaktif dan dari hasil swab test kepada yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 pada hari Sabtu 20 Juni 2020. Dan pada hari Sabtu Sore bertambah lagi 1 pasien dengan nomor 24 yang terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini terhadap semua penambahan baru pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut telah dilakukan penjemputan untuk mendapatkan perawatan intensif di RSUD Dr. H. Muh. Anwar Sumenep sebagai Rumah Sakit Umum rujukan”. Tutur Ferdiansyah.

Pada hari Minggu 21 Juni 2020 Satuan Tugas penanganan Covid 19, kembali melakukan konferensi pers terkait penambahan 1 pasien lagi dengan jenis kelamin laki-laki (51 tahun) warga Kalianget, bekerja di kantor Syabandar Kalianget yang terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien tersebut adalah nomor 25 laki-laki (51 tahun) warga kecamatan Kalianget adalah karyawan yang bekerja di kantor Syabandar dan otoritas pelabuhan KSOP Kalianget, tanggal 27 mei 2020 hasil pemeriksaan rapid test Covid 19 di kabupaten Sumenep hasilnya reaktif, kemudian tim Puskesmas Kalianget lakukan tracking kontak erat terhadap pasien nomor 25. tanggal 8 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan di kabupaten Sumenep dan hari Minggu 21 Juni, dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19, saat ini pasien dilakukan perawatan intensif di RSUD Sumenep”, Kata Ferdiansyah pada konferensi pers, Minggu 21/06/2020.

Satgas Covid-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah pasien nomor 25, kemudian tim terpadu dinas kesehatan Puskesmas, Forkopimcam dengan pihak Desa terhadap warga kontak erat pasien dilakukan rapid test oleh tim gugus tugas cofid19 Kabupaten Sumenep. Dan menghimbau kepada masyarakat Sumenep untuk selalu menjaga kesehatan dan protokol Covid-19.

“Oleh sebab itu kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan selalu waspada, ikuti informasi yang dapat dipertanggungjawabkan serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan yaitu hindari kerumunan, selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan memakai sabun terutama ketika setelah beraktivitas di luar rumah. Dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak”. Himbauannya.

Ferdiansyah mewakili Pemerintah kabupaten Sumenep meminta kepada seluruh masyarakat untuk berdoa bersama agar negeri kita tercinta Ini segera terbebas dari wabah covid 19 ini. (Erfandi)

Tags : Korban BertambahSumenep

Leave a Response

*