close
KABAR JATIM

Inisiatif Kades Membangun Kantor Balai Desa Paberasan Yang Terlihat Mewah.

Rahman Shaleh Kades Paberasan dua kali periode disaat wawancara,

PRN SUMENEP | Di Sumenep nampak terlihat dari luar bangunan balai desa, yang berada di desa Paberasan, kecamatan Kota, kabupaten Sumenep, yang terlihat begitu mewah mirip dengan bangunan Istana Negara Republik Indonesia. Sabtu 11/07/2020.

Bangunan tersebut dibangun atas inisiatif Rahman Shaleh selaku Kepala desa sebelum dia menjabat, Dia mengatakan harus jadi Kepala desa sekaligus Pemimpin, karena sebelumnya pada Pemerintahan desa Paberasan masih ada ketertinggalan yang harus dia perbuat dari ketertinggalan tersebut dibanding dengan desa yang lain, Dia harus lakukan dan berbuat sesuatu apa saja, agar desa Paberasan ini bisa setara dengan desa yang lain di Kabupaten Sumenep ini.

Bangunan gedung balai desa Paberasan terlihat mewah dari depan

“Awalnya saya bermain pasir di pantai Slopeng, dengan membuat bangunan gedung persis seperti ini, sehingga disaat saya dipercaya masyarakat untuk memimpin desa Paberasan sebagai Kades, saya terapkan angan-angan saya untuk membangun gedung kantor balai desa Paberasan yang ada seperti sekarang ini dengan Anggaran Dana Desa (ADD) ini, pada tahun 2014 yang lalu”. Tutur Rahman Shaleh pada awak media.

Rahman Shaleh menjabat Kepala desa sudah dua periode, bangunan gedung balai desa seperti di Paberasan ini adalah satu satunya bangunan yang berada di se-Madura yang memiliki bangunan gedung yang terlihat dari luar se mewah seperti istana negara RI.

Rahman Shaleh mengatakan bahwa, Jabatan yang dia emban sebagai Kades adalah sebuah amanah yang harus dijalankan. “Yang saya pegang jabatan ini adalah amanah, sesuai pesan dari orang tua, yang pertama adalah untuk bisa menjaga nama baik, karena nama baik itu lebih berharga daripada bendanya, dan Saya berharap nantinya kepada para generasi penerus kita agar bisa merawat segala aset yang sudah ada ini adalah milik bersama di desa Paberasan ini”. Kata Rahman Shaleh.

Dia berpesan dan berharap kepada desa-desa yang lain bahwa, untuk Kepala desa agar bisa menjalankan amanah dalam penggunaan Anggaran Desa, supaya benar benar bisa bermanfaat bagi masyarakat nya.

“Saya berharap karena ini Kepala Desa itu adalah amanah sebagai pengemban amanah undang-undang dan pengelolaan anggaran, itu hendaknya bener bener dilaksanakan, dan bisa menjadi kepala desa yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara”. Harapannya kepada Kadesa yang lain.
(Deddy/Erf)

Tags : Baldes MewahSumenep

Leave a Response

*