close
KABAR JATIM

Dinkes Bojonegoro Lakukan Verivikasi Data Dan Telusur Lapangan Di Desa Kanten Trucuk

PRN BOJONEGORO | Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melakukan verifikasi Open Defecation Free (ODF) di Kecamatan Trucuk. Verifikasi kali ini dilangsungkan di Desa Kanten, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.

Hal itu dilakukan guna memastikan apakah desa tersebut layak atau belum disebut ODF. Termasuk pengecekan data dan telusur lapangan terkait desa ODF.

“Ya kita tetap kan Desa Kanten Kecamatan Trucuk sebagai Desa ODF, ” kata dr Lucky Imroah Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yang juga Ketua Tim Verifikasi ODF Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Lucky, setelah ODF, masih ada pilar pilar STBM yang harus diupayakan bersama demi meningkatnya derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Trucuk.” pungkas Dokter muda itu.

Hal senada juga dikatakan, dr.Widya Aksita Kepala Puskesmas Kecamatan Trucuk. Bahwa di Desa Kanten, Trucuk sedang dilakukan pengecekan data dan telusur lapangan.

“Tim Verifikasi ODF Kabupaten dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro sedang melakukan Verifikasi ODF Desa Kanten terkait pengecekan data dan telusur lapangan. Hari ini dari hasil Verifikasi Desa Kanten, Kecamatan Trucuk untuk menyatakan apakah Desa Kanten ODF apa belum,” kata dr.Widya Aksita Kepala Puskesmas Kecamatan Trucuk kepada Wartawan. Rabu, (29/7/2020) kemarin.

Sementara itu Camat Trucuk Heru Sugiharto saat di temui menyatakan “Terima kasih kepada seluruh Tim penggerak ODF dan masyarakat sehingga perilaku masyarakat untuk BAB sudah sehat, sudah BAB pada tempatnya dan tentunya ini mendukung kesehatan masyarakat apalagi Kecamatan Trucuk dinyatakan sebagai Kecamatan ODF,” kata Heru yang tampak senang dengan perubahan perilaku masyarakat.

Tim Verifikasi saat ke lapangan juga didampingin Camat, Kapolsek, Danramil dan Kades. Verifikasi di akhiri oleh pernyataan Ketua Tim dengan menyatakan Kecamatan Trucuk sebagai Kecamatan ODF ke 10. (Hariyono dan Team)

Tags : BojonegoroVerifikasi Data

Leave a Response

*