close
KABAR POLISI

Keluarga Besar Polres Kota Kediri Menyembelih 6 Ekor Sapi dan 47 Ekor Kambing

PRN KEDIRI | Kapolres Kota Kediri, AKBP Miko Indrayana mengatakan, hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga di sekitar Polres Kota Kediri, masyarakat tak mampu termasuk fakir miskin dan anak yatim piatu yang ada diwilayah Kota Kediri.

“Untuk kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban di Polresta Kediri menyalurkan sebanyak 6 ekor sapi dan 47 ekor kambing,” tuturnya.

Lebih lanjut menurutnya bahwa untuk hasil dari pencacahan daging qurban langsung dipacking, selanjutnya disalurkan oleh Bhabinkamtibmas ke rumah-rumah warga yang berhak menerima.

Pelaksanaan penyaluran hewan qurban melibatkan Bhabinkamtibmas sebanyak 106 personil, karena proses penyembelihan dan penyaluran dilaksanakan di jajaran Polsek dan Polresta Kediri.

Diketahui, Polresta  Kediri dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, yang sudah dimulai semalam, melakukan pengamanan antisipasi kegiatan takbir. Namun, tidak ada kegiatan takbir keliling semua dilaksanakan di dalam masjid maupun musholah.

AKBP Miko Indrayana menambahkan, kegiatan yang dilakukan semalam guna antisipasi warga melakukan kegiatan takbir keliling.

“Alhamdulillah warga Kota Kediri tidak melakukan takbir keliling, namun dilakukan di masjid dan musholah,” ucapnya.

Masih menurut Miko, bahwa untuk pelaksanaan kegiatan sholat Idul Adha di beberapa titik di wilayah Kota Kediri juga berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan tetap dijalankan oleh warga masyarakat Kota Kediri.

Bahwa perayaan Hari Idul Adha tahun ini, baik pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyaluran daging qurban tahun ini berjalan aman dan lancar serta sudah mematuhi penerapan protokol kesehatan.

“Kami juga berharap penyaluran daging qurban bisa selesai hari ini dan tersalurkan semua dalam kondisi aman dan lancar,”pungkasnya. (Dedy/bram)

Tags : KediriPuluhan Ekor

Leave a Response

*