close
HUKUM

Calon Kades Bambang Suhartono Lolos Ditingkat Banding

PRN KEDIRI | Panitia Pilkades Tarokan Kabupaten Kediri bisa bernafas lega, pasalnya gugatan yang diajukan oleh salah satu Calon Kepala Desa Bambang Suhartono melalui kuasa hukumnya telah diputus oleh Majelis Hakim pada tingkat Banding.

Prayogo Laksono, S.H., M.H., CLI., CLA., CTL., CRA & Partners kuasa hukum saat di konfirmasi media ini melalui selular menyampaikan, bahwa benar hari ini Selasa (11/08/2020), pihaknya menerima surat pemberitahuan Putusan Banding Nomor Perkara : 120/B/2020/PT.TUN.SBY. jo. Nomor : 154/G/2019/PTUN.SBY.

Disinggung tentang isi Putusan, Prayogo menyampaikan, bahwa bunyi amar putusan pada Tingkat Banding tersebut pada pokoknya Menguatkan Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya Nomor 154/G/2019/PTUN.SBY. tanggal 1 April 2020 yang dimohonkan Banding tersebut.

Lebih lanjut dia menyampaikan oleh karena Putusan pengadilan Tingkat Pertama Amar Putusannya berbunyi Menolak Gugatan Penggugat Seluruhnya.

“Jadi putusan pada tingkat Banding karena dikuatkan secara otomatis juga ditolak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkades Tarokan Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri yang berlangsung 30 Oktober, diikuti 4 calon masing-masing, Darno, Supadi, Bambang Suhartono dan Nur Kholip.

Hasil Pilkades Tarokan dimenangkan Supadi memperoleh 5.738 suara, meraih suara terbanyak dari calon lainnya. (BRAM/ARYA MAHENDRA)

Tags : KediriLolos Banding

Leave a Response

*