close

PRN KEDIRI | Gudang kayu UD.  Rian Jaya yang terletak dijalan Banda Desa Gedangasewu Pare terbakar.Gudang kayu milik Sutarianto (48) warga jalan Maluku Desa Gedangasewu Pare diamuk si jago merah yang berasal dari ruang open.

Awal mula kejadian sekira jam 19.00 WIB seorang karyawan UD Rian Jaya sedang  memasukkan kayu karet dan mauni untuk dikeringakan ke ruang open dengan memakai mesin nomer 10  sesuai dari permintaan pesanan, Senin (03/08/20)

Rencananya kayu yang diopen tersebut akan di buat potongan kayu balok berukuran 50 cm,70 cm yang akan di kirim ke luar negeri.
Sekira pukul 19.15 WIB karyawan gudang bernama Puji mengecek mesin  pengopenan tersebut dan melihat asap yang sudah keluar dari area pengerigan (open).

Setelah dicek sumber asap,Puji melihat ada api yang sudah membesar dari area pengeringan.Dengan keadaan panik Puji lari ke luar dari area/tempat  pengeringan kayu tersebut untuk meminta tolong kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api.Dibantu masyarakat api dipadamkan dengan alat seadanya.

Tanpa menunggu lama pemilik perusahaan meminta bantuan kepada PMK ( pemadam kebakaran) untuk memadamkan kebakaran serta kepolisian untuk mengantisipasi keamanan.

Kapolsek Pare Iptu Nyoman Sugita saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan kebakaran terjadi diruang open sekira pukul 20.00 WIB saat sift malam.
Saat itu karyawan mengecek ruang pengopenan dan melihat asap tebal yang disertai api.”terangnya.

Akibat kejadian tersebut pemilik perusahaan mengalami kerugian lebih kurang 800 juta.
Dalam kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa dan barang bukti satu batang kayu dalam keadaan hangus terbakar, kita amankan.”pungkas Nyoman.(BRAM/AM)

Tags : Gudang TerbakarKediri

Leave a Response

*